"Sang Basang" Karya Mahasiswa Fakultas Ekonomi Univet Bantara Raih Juara 3 di Business Plan Competition UNY 2022

Print Friendly and PDF

Tim Fortuna mahasiswa Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo.

"Sang Basang" Karya Mahasiswa Fakultas Ekonomi Univet Bantara Raih Juara 3 di Business Plan Competition UNY 2022

Sukoharjo- majalahlarise.com -Tim Fortuna yang beranggotakan 3 mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Univet Angkatan 2021 yaitu Ayu Intan Amalia, Ayu Rahmawati, Tiara Maharani sukses meraih juara 3 Business Plan Competition yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Minggu (29/5/2022).

Kompetisi bisnis yang bertema aktualisasi generasi muda dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 mengajak peserta untuk memilih salah satu dari 3 kategori lomba yaitu creative industry, technopreneur, dan sociopreneur. Kategori lomba yang diambil oleh tim fortuna adalah creative industry dengan produk Bakso pelepah pisang yang diberi nama "Sang Basang".

Kompetisi berlangsung selama dari tanggal 4 hingga 29 mei mulai dari tahap seleksi proposal, seleksi presentasi, semifinal dan final. Proses penilaian seluruhnya dilakukan secara daring oleh panitia hingga babak final. 

Produk Bakso pelepah pisang yang diberi nama "Sang Basang".

Baca juga: Kebangkitan dan Geliat UMKM Wahana Hiburan di Pasar Malem Alkid (Alun-alun Kidul) Kraton Solo Pasca Pandemi Covid-19

Pemenang kompetisi adalah Juara 1 tim Susfursims dari Universitas Pendidikan Pancasila, Juara 2 tim Meuhase dari Universitas Syah Kuala Aceh, dan Juara 3 tim Fortuna dari Fakultas Ekonomi Univet. Para pemenang memperoleh sertifikat dan uang tunai. 

Tim Fortuna dari FE Univet mengangkat tema olahan pelepah pisang yang dibuat menjadi bakso. Selama proses kompetisi Tim Fortuna dibimbing oleh dosen-dosen FE Univet hingga berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi tersebut.

Kaprodi FE Univet, Ardian Prima Putra mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih tim fortuna, semoga kami bisa terus melakukan inovasi gaya perkuliahan agar kinerja mahasiswa dapat menjawab tantangan dunia industri saat ini.

Demikian pula Dekan FE Univet, Gustita Arnawati Putri menyatakan akan terus berupaya memfasilitasi segala kegiatan mahasiswa yang dinilai berkualitas, berkontribusi terhadap civitas akademika FE Univet, dan berguna bagi mahasiswa itu sendiri. (Sofyan)


Baca juga: PCM Giritontro Gelar Kajian Perdana Hadirkan Ustadz Asfari, S.Ag


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top