Dosen Unisri Feri Faila Sufa, Doktor yang Menyukai Dunia Anak

Print Friendly and PDF

Dr. Feri Faila Sufa

Dosen Unisri Feri Faila Sufa, Doktor yang Menyukai Dunia Anak

Solo- majalahlarise.com -Feri Faila Sufa berhasil meraih gelar doktor pada program studi Ilmu Pendidikan di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Dalam disertasinya, doktor muda itu mengusung tema "Model Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Imaginative Play pada Konsep Matematika untuk Mengakselerasi Perkembangan Kognitif Snak Usia Dini”.

Dosen pada Prodi Pendidikan Anak Usia Dini Unisri Surakarta itu menyadari pentingnya pendidikan di usia dini karena usia dini merupakan golden age, usia di mana anak-anak tumbuh kembang secara maksimal. Untuk itu pendidikannya layak dan pantas diperhatikan.

Doktor Feri Faila Sufa mengusung pendidikan anak usia dini karena dia sangat mencintai dunia tersebut. Menurut dia, dunia pendidikan anak usia dini merupakan dunia yang sangat penting untuk diperhatikan. Sehingga, mereka perlu dipersiapkan untuk siap belajar sejak dini. 

"Disertasi saya ini juga sekaligus menjelaskan pentingnya memberikan kesiapan anak sejak dini termasuk dalam memberikan literasi numerik" tutur doktor asal Kabupaten Kudus ini. 

Saking cintanya terhadap dunia anak anak, doktor yang aktif di berbagai kegiatan Tridharma di kampus dan peraih hibah Dikti itu menempuh double program pada S1 yaitu sarjana pendidikan dan sarjana psikologi. 

Baca juga: Khotmil Qur'an Tumbuhkan Keimanan dan Ketakwaan Warga SMPN 2 Nguntoronadi

Menurut dia, kombinasi pendidikan dan psikologi sangatlah bagus untuk memberi kontribusi pada dunia pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini.

Sinergi antara pendidikan dan psikologi bisa memberi pembelajaran bermakna menarik dan efektif khususnya bagi perkembangan anak usia dini.

“Tak dapat dielakan lagi kebutuhan akan kualitas SDM di suatu institusi perlu diugrade dan ditingkatkan, termasuk di Prodi PG PAUD, mengingat SDM merupakan the agent of change yang akan menjadi motor majunya dunia pendidikan. Sehingga saya pribadi berkomitment dan bertekad selalu meningkatkan profesionalisme sebagai dosen, salah satunya dalam hal studi. Karena itu, saya harus menyelesaikan program doktoral secara baik dengan mengambil kepakaran sesuai mata kuliah yang saya ampu”, tuturnya.

Kaprodi PG PAUD FKIP Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, M Hery Setiawan mengucapkan selamat dan sukses kepada Feri Faila Sufa yang telah meraih doktor.

Dia merasa bangga atas antusias para dosen untuk meningkatkan profesionalisme, baik itu dalam penyelesaian tugas sehari-hari pada kegiatan Tridharma maupun dalam pengembangan diri pada studi lanjut program doktoral. 

Dengan bertambahnya jajaran doktor di Universitas Slamet Riyadi Surakarta tentu akan memperkuat SDM yang berkualitas guna memajukan institusi dan tentunya dunia pendidikan tinggi.  

Pihaknya mendukung penuh pengembangan diri dosen di tiap prodi. Dengan demikian secara otomatis akan mengembangkan situasi. Tidak terkecuali di Prodi PG PAUD yang siap memajukan dunia pendidikan, mencetak generasi milenial yang punya kompetensi unggul kompetitif dan berwawasan kebangsaan yang kuat. (Sofyan)


Baca juga: Unisri Surakarta Mewisuda 426 Sarjana dan 65 Magister Periode I Tahun 2022 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top