Khotmil Qur'an Tumbuhkan Keimanan dan Ketakwaan Warga SMPN 2 Nguntoronadi

Print Friendly and PDF

Siswa dan guru SMPN 2 Nguntoronadi mengikuti kegiatan Khotmil Qur'an.

Khotmil Qur'an Tumbuhkan Keimanan dan Ketakwaan Warga SMPN 2 Nguntoronadi

Wonogiri- majalahlarise.com -Seluruh siswa kelas VII, VIII, IX SMP Negeri 2 Nguntoronadi yang beragama Islam mengikuti kegiatan Khotmil Qur'an. Sabtu (16/4/2022).

Kepala SMPN 2 Nguntoronadi, Budi Sudaryatmo saat dikonfirmasi menyampaikan tujuan kegiatan untuk menumbuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapakan terjadinya perubahan sikap menjadi lebih baik, baik itu ucapan, tindakan atau perbuatan.

"Siswa memikiki kompetensi dalam hal akhlak mulia sesuai dengan Al-Qur'an dan Sunnah. Membangkitkan motivasi untuk senantiasa beramal shaleh serta menjadi putra dan putri yang shaleh shalehah dimasa kini dan yang akan datang," jelasnya.

Kepala SMPN 1 Nguntoronadi, Budi Sudaryatmo saat memberikan motivasi.

Baca juga: Unik, Kuis Sambung Ayat Berhadiah Minyak Goreng

Selaku yang dituakan secara kedinasan di SMP Negeri 2 Nguntoronadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Ustad Muhamad Kurniawan, S.Pd.I, Dwi Marfuah, S.Pd. sie kesiswaan dan jajarannya atas terlaksananya pesantren ramadhan,doa bersama dan Khotmil Qur'an.

Menurutnya, kegiatan Khotmil Qur'an hari ini merupakan yang pertama mudah-mudahan kegiatan Khotmil Qur'an menjadi budaya dan selalu di agendanya di SMPN 2 Nguntoronadi untuk tahun-tahun ke depan. Kegiatan Khotmil Qur'an hari ini menjadi motivasi bagi para siswa dan guru untuk senantiasa menjalankan dan mengamalkan perintah Alloh SWT seperti yang diajarkan dan difirmankan dalam Al Qur'an. Menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan keoada Alloh SWT dan meningkatkan kompetensi dalam mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Harapan bagi siswa, guru dan sekolah dengan adanya kegiatan Khotmil Qur'an menjadi motivasi untuk senantiasa mengamalkan perintah Alloh SWT,seperti yang tercantum dalam Al Qur'an yang merupakan kodifikasi firman Allah SWT untuk segenap umat manusia. Kegiatan Khotmil Qur'an kedepannya menjadi Budaya di SMPN 2 Nguntoronadi di setiap tahun atau saat bulan suci Ramadhan," terangnya.

Ditambahkan, kegiatan Khotmil Qur'an merupakan rangkaian kegiatan pesantren Ramadhan yang dimulai hari Rabu atau hari pertama diisi Ustaz Ibnu Hiban Al Fatah dari Baitul Quran Wonogiri yang juga menjadi pendamping untuk siswa KKO di Mes. Hari kedua atau hari Kamis diawali sholat dhuha pertama Muhamad Kurniawan, S.Pdi dilanjutkan motivasi dan pemberian materi dari UPT Puskesmas Nguntoronadi 1 yakni Kesehatan Reproduksi Remaja oleh dr. Sely Septiana dan penyampaian materi tentang gizi oleh Tri Utami.

"Terakhir hari Sabtu diawali Sholat Dhuha bersama, motivasi dari kepala sekolah, doa bersama karena hari Senin ada ujian sekolah. Doa ditujukan untuk kelancaran kemudahan dan kesuksesan kelas 9 yang melaksanakan ujian sekolah. Diharapkan semua dapat mengerjakan dimudahkan dengan nilai baik dan lulus semua. Kemudian ditutup kegiatan Khotmil Qur'an," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: Unisri Surakarta Mewisuda 426 Sarjana dan 65 Magister Periode I Tahun 2022 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top