STIKKES Nasional Surakarta Hadirkan Narsum Dua Dosen DKV ISI Surakarta Dampingi Lomba Desain Poster Nasional

Print Friendly and PDF

Tampilan webinar lomba desain poster Nasional STIKKES Nasional Surakarta.

STIKKES Nasional Surakarta Hadirkan Narsum Dua Dosen DKV ISI Surakarta Dampingi Lomba Desain Poster Nasional

Solo- majalahlarise.com -Melalui webinar via zoom yang diselenggarakan pada Kamis, 10 Maret 2022 ini diikuti sekitar 20an peserta yang berasal dari beberapa perguruan tinggi dengan dua narasumber dari dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yaitu Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn memberi materi seputar bagaimana merancang desain poster yang baik. 

Sedangkan pemateri kedua, yaitu Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds menjelaskan mengenai aspek penilaian apa saja dan bobotnya dalam menilai karya desain poster nantinya sehingga peserta mengetahui indikator apa saja yang akan dinilai. 

Webinar ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kompetisi desain poster yang diadakan oleh STIKKES Nasional, Surakarta maka event webinar untuk memberi pengetahuan akan konsep sampai teknis penjurian kepada semua peserta lomba. 

Kompetisi tingkat nasional yang bertajuk EDELWEIS (Energetic In Doing Innovation And Creativity For Pharmaceutical National Competition With Himfarnas) ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nasional, Surakarta melalui lomba desain poster dengan tema "Love Your Yourself, Love Your Heart" yang terbuka untuk mahasiswa se Indonesia. 

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias juga selaku Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta menjelaskan webinar ini sangat bermanfaat bagi peserta yang rata-rata masih awam dan bukan dari mahasiswa desain tentang merancang poster yang memenuhi kaidah dan prinsip desain yang benar, sehingga melaui materi yang disajikan bisa memberi dasar pengetahuan seputar mengolah baik aspek konten maupun teknis visualisasi dalam sebuah poster yang informatif dan menarik audiens. 

Dalam rilisnya Tarisa Silvi Nugraheni selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa webinar dapat berjalan sukses dan peserta sangat antusias terlihat dari sesi tanya jawab. Selanjutnya Tarisa menjelaskan lomba ini memperebutkan hadiah uang pembinaan total jutaan rupiah dan semua peserta mendapat e-sertifikat. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Program Joging Remaja


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top