Mahasiswa KKN Univet Beri Edukasi Bercocok Tanam Pada Anak-Anak

Print Friendly and PDF

Wahid Nur Ahmmadi saat foto bersama sama usai menanam pohon.

Mahasiswa KKN Univet Beri Edukasi Bercocok Tanam Pada Anak-Anak

Sukoharjo- majalahlarise.com - Wahid Nur Ahmmadi Mahasiswa melaksanakan kegiatan KKN dengan agenda Rumah Cerdas Univet (RCU). Kegiatan bertempat desa Langenharjo, Rt 02 Rw 02, Grogol, Sukoharjo. Kegiatan diikuti oleh anak – anak dari desa setempat. Selain kegiatan Rumah Cerdas Univet, anak – anak disana juga diberikan edukasi tentang bercocok tanam dan berkebun pada 26 Februari 2022.

Kegiatan berkebun anak – anak diberikan edukasi tentang menanam tanaman sayuran. Sayuran yang ditanam meliputi capai, terong, dan tomat. Dari mahasiswa KKN sudah menyediakan media tanam yang digunakan untuk berkebun. Anak – anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk anak – anak dapat berkebun dengan cara berkebun yang baik dan benar. Selain itu kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Sebagai tambahan kegiatan berkebun anak – anak juga tidak lupa diberikan masker sebagai bentuk taat protokol kesehatan.

"Setelah kegiatan berkebun selesai, hasil dari menanam tanaman sayur diberikan kepada anak – anak untuk dirawat dan dikembangkan di rumah masing – masing," terang Wahid Nur Ahmmadi. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top