Mahasiswa KKN Univet Bantara Lakukan Bimbingan belajar di Dusun Tempuran

Print Friendly and PDF

Alfi Nur Jannah saat membimbing belajar anak-anak.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Lakukan Bimbingan belajar di Dusun Tempuran 

Wonogiri- majalahlarise.com -Adanya pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar di sekolah dibatasi. Kegiatan belajar diganti dengan sistem bergilir atau sift. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Namun, nyatanya sistem belajar secara online/ menggunakan sistem bergulir ini justru menimbulkan permasalahan baru yakni siswa merasa kesulitan dalam memahami suatu materi.

Melihat situasi yang terjadi di lapangan tersebut, Alfi Nur Jannah mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Kuliah Kerja Nyata Mandiri) melakukan kegiatan bimbel (bimbingan belajar), kegiatan pembelajaran tambahan untuk membimbing siswa yang kesulitan dalam mempelajari materi-materi dari sekolah di Dusun tempuran, RT 002 RW 004, Desa Bulurejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri , Selasa (1/3/2022).

Kegiatan bimbel dilakukan secara bergilir di setiap tingkatan kelas seperti kelas paud, SD kelas 1,2,3 dilaksanakan pada hari jumat jam 15.00 WIB. Sedangkan kelas tinggi seperti kelas SD kelas 4,5,6 dan smp setiap hari selasa jam 15.00 WIB.

Adanya kegiatan ini disambut baik oleh warga Dusun tempuran. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme siswa yang mengikuti bimbel berjumlah sebanyak 20 anak, mulai dari TK, SD sampai SMP. Bimbel ini juga membantu siswa untuk mendapatkan pelajaran tambahan di luar sekolah dan mengisi waktu luang mereka agar dapat melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat. 

"Diharapkan dengan apa yang saya lakukan ini dapat membawa manfaat dan kemajuan Dusun Tempuran terutama di bidang pendidikan," terang Alfi Nur Jannah kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top