Peserta KKN Univet Mengikuti Sosialisasi Cegah Stunting Untuk Balita di Jatisrono

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Univet, Yayas Wulandari saat foto bersama warga dan petugas kesehatan.

Peserta KKN Univet Mengikuti Sosialisasi Cegah Stunting Untuk Balita di Jatisrono

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Yayas Wulandari mengikuti salah satu program kerja penunjang dalam sosialisasi stunting pada balita usia 1 sampai 4 tahun. Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah adanya permasalahan dalam pertumbuhan atau perkembangan balita yang ditinjau dari tinggi badan balita yang rendah, sementara berat badan normal sesuai usia balita. Sosialisasi ini juga memberikan arahan bagi ibu-ibu untuk memperhatian pola makan balita dan juga gizi untuk balita. 

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah Kepala Desa Semen, yang berlokasi di Semen Rt 03/ Rw 01, Semen, Jatisrono, Wonogiri. Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu, 5 Febuari 2022 pukul 09.00 WIB.  

"Sosialisasi ini memberikan penjelasan cara tentang mencegah stunting dengan cara memberikan sebuah wadah untuk budidaya ikan lele beserta wadah untuk menanam sayuran dalam satu tempat, hal ini dapat dimanfaatkan untuk menambah gizi pada balita agar tidak terjadi kekurangan gizi," terang Yayas Wulandari kepada majalahlarise.com.

Ditambahkannya, sosialisasi bertujuan untuk mengurangi tingginya stunting di negara ini, maka sosialisasi stunting ini sangat penting bagi masyarakat desa Semen agar mengetahui tidakan apa yang harus dilakukan untuk mencegah stunting dengan bimbingan dari pihak pemerintah desa dan dinas puskesmas desa Semen. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top