KKN Univet Adakan Bimbingan Belajar Kepada Anak-Anak TK dan Sekolah Dasar

Print Friendly and PDF

Mega Ayu Wardani saat membimbing anak-anak belajar.

KKN Univet Adakan Bimbingan Belajar Kepada Anak-Anak TK dan Sekolah Dasar

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo, Mega Ayu Wardani mengadakan salah satu program kerja utama yaitu bimbingan belajar kepada anak-anak TK dan SD. Bimbingan ini diwadahi dalam rumah cerdas Univet.

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah kepala Desa Semen berlokasi di Semen RT 01 RW 02, Desa Semen, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini mulai tanggal 9 Februari 2022 dan dilaksanakan selama 1 bulan setengah, kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam seminggu. 

"Dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yang pertama dilaksankan dirumah kepala Desa Semen dan yang kedua dilaksanakan di salah satu rumah warga di dusun Kepuh RT 02 RW 03, Desa Semen kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri," terang Mega Ayu Wardani kepada majalahlarise.com.

Mega Ayu Wardani saat foto bersama anak-anak usai belajar.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga desa Semen maupun perangkat Desa Semen. Warga berbondong-bodong mengantarkan anaknya untuk mengikuti bimbingan belajar dirumah cerdas Univet dan diberikan fasilitas tempat oleh perangkat Desa untuk mengadakan bimbingan belajar.

 "Tujuan diadakan bimbingan ini untuk membantu anak-anak yang kesulitan belajar. Dengan diadakan bimbingan belajar ini anak-anak bisa saya bantu untuk membaca, menulis,  berhitung, maupun menyelesaikan kesulitan dalam belajar. Terlebih sekolah tidak dilaksanakan pembelajaran tatap muka secara maksimal terkait dengan adanya Covid-19. Dengan adanya bimbingan belajar ini diharapkan anak-anak dapat belajar dengan optimal," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top