Mahasiswa KKN UNS Gelar Sosialisasi Cuci Tangan dan Sikat Gigi di SDN 1 Tegaldowo Gemolong

Print Friendly and PDF

Sosialisasi cuci tangan dan sikat gigi di SDN 1 Tegaldowo Gemolong.

Mahasiswa KKN UNS Gelar Sosialisasi Cuci Tangan dan Sikat Gigi di SDN 1 Tegaldowo Gemolong

Sragen- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN UNS Kelompok 68 mengadakan kegiatan Sosialisasi cuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar untuk siswa siswi SD di halaman SD N 1 Tegaldowo, Gemolong, Sragen.  Jumat, 25 Februari 2022. 

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian acara penutupan kegiatan KKN UNS Kelompok 68 di SD N 1 Tegaldowo sekaligus perpisahan dengan siswa siswi maupun tenaga pengajar.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada siswa siswi mengenai cara mencuci tangan dan sikat gigi yang benar sehingga siswa siswi dapat membiasakan diri untuk melakukan cuci tangan dan sikat gigi yang benar dikesehariannya. Selain itu, 

Kegiatan ini dimulai dengan senam pagi yang dipimpin oleh para guru dan mahasiswa KKN UNS dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Tania Qori Azizah mengenai cara cuci tangan dan sikat gigi yang benar. 

Tania menjelaskan dan mempraktekkan cara mencuci tangan dan sikat gigi di depan puluhan siswa siswi SD N 1 Tegaldowo selama kurang lebih 30 menit. Antusiasme siswa siswi SD N 1 Tegaldowo dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini sangat tinggi, hal itu terlihat dari banyaknya siswa yang aktif menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan dan antusias ketika diminta maju kedepan untuk memperagakan ulang cara mencuci tangan dan sikat gigi yang sebelumnya sudah dijelaskan. Mahasiswa KKN UNS Kelompok 68 juga memberikan doorprize kepada siswa siswi yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar.

Sebagai penanggung jawab acara, Tania memberikan penjelasan mengenai latar belakang dari penyelenggaraan acara sosialisasi ini. 

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan karena Saya meilhat masih kurangnya kesadaran para siswa mengenai pentingnya cuci tangan sebelum makan di sekolah meskipun pihak sekolah sendiri telah menyediakan fasilitas tempat cuci tangan. Selain cuci tangan, kebiasaan sikat gigi yang benar juga penting sebagai bagian dari hidup sehat pasca masa pandemi COVID-19," ungkapnya

Sahariyah, S.Pd.SD., sebagai kepala sekolah SDN 1 Tegaldowo merespon positif adanya kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh para mahasiswa KKN UNS Kelompok 68. “Saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UNS Kelompok 68 yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi Siswa-siswi dan peduli dengan kondisi Pendidikan di Desa Tegaldowo khsususnya SD N 01 Tegaldowo," ucapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top