Mahasiswa KKN Univet Pendampingan TPA

Print Friendly and PDF

Eli Setianingsih saat mendampingi anak-anak belajar di TPA.

Mahasiswa KKN Univet Pendampingan TPA 

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Eli Setianingsih melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri di lingkungan tempat tinggalnya yang berlokasi di Dusun Dungkambil RT 02 RW 08, Desa Cangkring, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri selama 45 hari, dimulai dari tanggal 1 Februari sampai 17 Maret 2022 dengan mengambil fokus bidang Pendidikan.

Program kerja utama yang diambil yaitu bimbingan belajar pada anak Sekolah Dasar. Dengan program kerja penunjang salah satunya pendampingan TPA (Taman Pendidikan Al-Quran). TPA ini dilakukan di Masjid Darussalam pada hari Senin, Selasa, Jumat, dan Sabtu. Pada hari Selasa 22 Februari 2022 mahasiswa KKN mengikuti pendampingan TPA. 

"TPA ini diikuti oleh anak-anak PAUD hingga Sekolah Dasar. Mahasiswa KKN mengikuti pendampingan TPA, kegiatan yang dilakukan menyimak baca iqro’ dan al-qur’an, hafalan surat pendek dan juga kegiatan lainnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk belajar agama," terang Eli Setianingsih kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top