Mahasiswa KKN Univet Mengajarkan Anak Mencuci Tangan

Print Friendly and PDF

Mardziyah saat mengajarkan anak mencuci tangan.


Mahasiswa KKN Univet Mengajarkan Anak Mencuci Tangan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mardziyah, mahasiswa Prodi PGSD FKIP Univet Bantara Sukoharjo saat ini sedang melaksanakan program KKN (Kuliah Kerja Nyata)  di RT 02 RW 06 Ngrombot Gupit Nguter Sukoharjo dengan proker utama Rumah Cerdas Univet dan proker penunjang "Edukasi cuci tangan yang benar pada anak-anak". Jumat, 18 Februari 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 anak yang terdiri dari anak usia SD dan TK atau paud yang bertempat di salah satu pelataran rumah warga.

Mardziyah dalam pelaporan KKN menyampaikan dengan adanya edukasi cara mencuci tangan yang benar pada anak, bisa mengajarkan anak tentang pentingnya budaya bersih, budaya mencuci tangan dengan sabun dan dialiri air yang mengalir yang harus di terapkan terus oleh anak setelah pulang dari aktivitas luar maupun mau makan. 

"Hal ini penting menjadi edukasi wajib juga sembari mengikuti gencarnya prokes yang harus diikuti saat ini salah satunya mencuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun anak anak bisa mengerti dan terlatih sejak dini," terangnya.

Dalam pelaksanaannya, Mardziyah meminta ijin kepada orangtua sekitar dan meminta partisipasi anak SD atau TK untuk mengikutinya dan bersyukur sekali orangtua pun antusias bahkan menyediakan tempat untuk kegiatan edukasi budaya sehat ini.

"Dengan adanya program ini diharapkan anak-anak lebih paham dan tau pentingnya cuci tangan yang baik dan benar bisa mendukung program pemerintah menjalankan prokes dan bisa meminimalisir anak-anak terdampak Covid 19," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top