Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Program Kerja Penunjang

Print Friendly and PDF

Yosuka Murakabi melaksanakan program kerja KKN.

Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Program Kerja Penunjang

Sukoharjo- majalahlarise.com -Yosuka Murakabi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Sukoharjo kini sedang melaksanakan kuliah kerja nyata periode ke 2, KKN ini dilakukan secara mandiri karena masih adanya pandemi covid-19, Yosuka melaksanakan KKN di dusun Wirun Pabrik RT 03/RW 01, Mojolaban Kabupaten Sukoharjo. 

KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo membuat program yang di namakan RCU (Rumah Cerdas Univet), yang berfokus pada bidang pendidikan sebagai program utamanya namun tidak hanya bidang pendidikan saja masih ada bidang lainnya yaitu ekonomi, kesehatan, dan sosial budaya. 

Dalam KKN ini Yosuka memilih program kegiatan dalam bidang kesehatan sebagai Program Kerja Penunjang yaitu dengan pembagian masker serta handsanitizer alami kepada masyarakat, handsanitizer tersebut terbuat dari bahan alami yaitu terbuat dari lidah buaya, kegiatan berlangsung pada pukul 15.00 wib hingga selesai. Rabu 23 Februari 2022.

"Tujuan saya memilih program kegiatan ini adalah bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap Virus Covid-19, serta meningkatkan aktivitas yang produktif kepada anak anak sekolah dasar di dusun Wirun Pabrik Rt 3/1 Mojolaban Sukoharjo," terang Yosuka.

Suranto selaku salah satu Warga Rt 3 Rw 1 Desa Pabrik Wirun Mojolaban Sukoharjo memberikan respon yang positif terkait adanya kegiatan ini, dia merasa senang anak anak nya mendapatkan pengalaman yang positif dan produktif dalam partisipasi pembuatan sanitizer alami. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top