Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Program Edukasi Covid - 19 kepada Anak-Anak di Desa Sidomulyo

Print Friendly and PDF

Novita Vitriana saat mengedukasi anak-anak tentang covid-19.


Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Program Edukasi Covid - 19 kepada Anak-Anak di Desa Sidomulyo

Sragen- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo, Novita Vitriana, Melaksanakan program kerja utama adalah edukasi tentang covid-19 pada tanggal 4 Februari 2022. Program tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan penyuluhan sosial atau sosialisasi sekaligus memberikan edukasi terkait dengan penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 dalam rangka meredam kepanikan warga Sidomulyo, Masaran Sragen.

"Karena sekarang ini anak-anak di desa Sidomulyo hanya tau sekilas tentang covid itu cuma virus saja. Tanpa tau apa itu covid, gejala, penyebab dan cara mengatasinya," terang Novita Vitriana kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, dilaksanakannya program edukasi covid - 19 ini anak-anak bisa tau secara luas tentang covid - 19. "Disini saya memperlihatkan video tentang covid -19 yang divideo tersebut berisi sangat lengkap mulai dari pengertian covid -19, gejala covid, penyebab covid, dan cara mengatasi covid tersebut," ujarnya.

Novita Vitriana mengatakan, sasaran proker yang dilakukan yaitu anak-anak TK-SD. Setelah mengikuti program kerja ini bisa menambah pengetahuan tentang covid - 19 dan juga dapat mengurangi penyebaran covid - 19. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top