Mahasiswa KKN Univet Beri Bimbingan Belajar Anak-Anak di Kotakan Bakalan Polokarto

Print Friendly and PDF

Kiki Fitriani saat memberi bimbingan belajar kepada anak-anak.

Mahasiswa KKN Univet Beri Bimbingan Belajar Anak-Anak di Kotakan Bakalan Polokarto

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kiki Fitriani, merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kotakan RT. 04 RW. 06, Bakalan, Polokarto, Sukoharjo. KKN Univet Bantara Sukoharjo periode II ini dilaksanakan di desa sendiri yang mengambil tema Pendidikan Masyarakat di saat Pandemi Covid-19 dilaksanakan mulai 1 Februari 2022 – 17 Maret 2022. Kiki telah memulai KKN dengan melakukan perijinan kepada bapak Marimin, selaku ketua RT 04. 

"Saat ini KKN yang laksanakan telah berjalan selama 15 hari. Program yang telah ia jalankan diantaranya pertama bimbingan belajar siswa Sekolah Dasar. Pada masa pandemic covid-19 mengingat semakin tingginya masyarakat yang dinyatakan positif covid-19 varian omicron maka beberapa wilayah memilih untuk meliburkan sekolah," terang Kiki kepada majalahlarise.com.

Dengan ini Kiki berusaha membantu siswa siswi SD yang merasa kesulitan dalam memahami materi yang hanya diberikan guru melalui daring. Program kerja yang kedua, mengajar TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) yang diikuti siswa SD kelas 1-6 dengan jumlah kurang lebih 20 anak. Ia mengajarkan membaca Iqra, mengenal nama-nama nabi, asmaul husna, dan lain-lain.

Mengikuti kerja bakti di desa yang dilaksanakan warga desa Kotakan untuk membersihkan lingkungan pekarangan rumah. Mengingat lamanya pandemic covid-19 yang mengharuskan warga berdiam di rumah membuat pekarangan yang tidak terurus dan rumput liar yang memanjang sehingga dilaksanakan kerja bakti tersebut. Dengan program kerja tersebut Kiki berharap dapat membantu masyarakat yang kesulitan di masa pandemic terutama warga dekat rumahnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top