Mahasiswa KKN Mandiri Univet Bantara Melaksanakan Edukasi Cara Mencuci Tangan di Wates Tasikmadu

Print Friendly and PDF

Wiwin Widiyaningsih saat mengedukasi mencuci tangan pada anak-anak.

Mahasiswa KKN Mandiri Univet Bantara Melaksanakan Edukasi Cara Mencuci Tangan di Wates Tasikmadu

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Wiwin Widiyaningsih melaksanakan salah satu kegiatan program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) yaitu Edukasi Mencuci Tangan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 11 Februari 2022 di Wates, Kalijirak, Tasikmadu, Karanganyar,. Jawa Tengah. 

Edukasi mengenai pentingnya cuci tangan pakai sabun dilakukan secara langsung kepada anak-anak. Tujuan dari kegiatan edukasi yaitu untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak terkait pentingnya cuci tangan sebagai bentuk pencegahan COVID-19. 

Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, tentu peran dari cuci tangan pakai sabun dapat membantu dalam upaya pencegahan tertularnya COVID-19. Mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu tindakan sanitasi dengan membersihkan tangan dan jari jemari menggunakan air mengalir dan sabun agar tangan menjadi bersih dan memutuskan mata rantai kuman. Mencuci tangan dengan benar merupakan salah satu perilaku yang dapat menghindarkan masyarakat dari virus COVID-19.

Kegiatan edukasi direspon cukup baik oleh anak-anak karena mengikuti edukasi secara aktif. Hal tersebut memberikan rasa senang dan semangat untuk mahasiswa KKN dalam melaksanakan program edukasi.

"Harapan dari pelaksanaan edukasi yaitu anak-anak lebih sering melakukan cuci tangan pakai sabun dengan baik dan benar supaya meminimalisir tertularnya penyakit COVID-19 khususnya di Wates," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top