Mahasiswa UNISRI Melaksanakan Magang Kerja di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Anisa Maeyanti saat mengerjakan tugas magang.

Mahasiswa UNISRI Melaksanakan Magang Kerja di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo

Solo- majalahlarise.com -Merdeka Belajar Kampus Merdeka Magang Kerja (MBKM Magang Kerja) merupakan model pembelajaran mahasiswa berbasis magang. Magang kerja merupakan bentuk kegiatan pembelajaran yang memberikan pengalaman dan wawasan kepada mahasiswa. 

Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta, melaksanakan kegiatan magang kerja di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo, terhitung sejak tanggal 1 November 2021 sampai 29 Desember 2021. Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo menjadi salah satu pilihan objek magang yang merupakan Instansi Pemerintahan di Kabupaten Sukoharjo.

Magang Kerja yang bertempat di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo dilaksanakan oleh Anisa Maeyanti Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen dengan Dosen Pembimbing Riska Fii Ahsani, SE., M.Sc.

Peserta magang ditempatkan di Bagian Anggaran dan Pengawasan. Pada Bagian Anggaran dan Pengawasan yang mempunyai tugas melakukan menyiapkan bahan kajian anggaran, pengawasan dan memfasilitasi peningkatan kapasitas anggota DPRD serta kerjasama antar daerah/lembaga/pihak lainnya dan penyediaan tenaga ahli. 

"Adapun kegiatan yang dilakukan oleh peserta magang adalah membuat surat undangan dan daftar absensi kehadiran rapat. Melengkapi data penyimpulan hasil rapat. Input data penyimpulan rapat. Input data pemeriksaan kesehatan Dharmawanita. Mengarsipkan data penyimpulan rapat. Mengikuti kegiatan rapat," terang Anisa Maeyanti kepada majalahlarise.com.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka Magang Kerja (MBKM Magang Kerja) kegiatan magang yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta memberikan pengalaman baru bagi peserta magang dalam dunia kerja. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top