Refleksi Bersama Mahasiswa Modul Nusantara Unisri Surakarta

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Modul Nusantara Unisri Surakarta saat foto bersama.

Refleksi Bersama Mahasiswa Modul Nusantara Unisri Surakarta 

Solo- majalahlarise.com -Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) modul nusantara di perguruan tinggi penerima yaitu Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) menyelenggarakan kegiatan refleksi bersama dipandu Sutiyono, salah satu sutradara ketoprak Taman Balekambang. Bertempat di Wedangan dan Resto Pawon Simbokku dan Jumat, 10 Desember 2021.

Kegiatan refleksi ini bertujuan untuk proses perenungan  atas pembelajaran yang telah diperoleh dari kegiatan kebhinekaan sebelumnya yaitu melalui seni dan kearifan lokal, yang telah dilaksanakan melalui kegiatan nonton bareng ketoprak dan kunjungan ke desa wisata.

 “Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat tetap menjunjung tinggi rasa hormat menghormati, saling menghargai dan saling toleransi. Walaupun kita semua memiliki keanekaragaman budaya, adat istiadat, bahasa, agama, kepercayaan, ras, suku bangsa yang berbeda beda tetapi tetap menjunjung semboyan bhineka tunggal ika, sehingga selalu cinta tanah air Indonesia," ungkap Andri Astuti Itasari S.Sos, M.I.Kom selaku dosen modul nusantara sekaligus menutup kuliah modul nusantara pada kegiatan refleksi yang terakhir.

Sementara itu, Sutiyono berpesan kepada para mahasiswa modul nusantara agar selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi bhineka tunggal ika dan tetap mempertahankan NKRI karena merupakan harga mati

Kegiatan berjalan secara aktif dan dinamis, terjadi interaksi yang harmonis dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, baik pemandu maupun mahasiswa dapat menggali proses refleksi terhadap isu isu kebhinekaan dan rasa cinta terhadap tanah air, sehingga refleksi bersama ini sangat besar faedahnya bagi mahasiswa Modul Nusantara di Universitas Slamet Riyadi. (Monica/ Sofyan)


Baca juga: Pusat Studi Wanita Unisri Gelar Sosialisasi Tentang Stunting, Dampak Lanjutan Dari Pernikahan Dini 




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top