Mahasiswa Unisri Laksanakan Magang di Koperasi Gapoktan "Sari Rejeki"

Print Friendly and PDF

Mahasiswa magang Unisri saat foto bersama pengurus Koperasi Gapoktan "Sari Rejeki".

Mahasiswa Unisri Laksanakan Magang di Koperasi Gapoktan "Sari Rejeki"

Karanganyar- majalahlarise.com -Kantor Koperasi Gapoktan "Sari Rejeki" yang beralamat di Pulosari, Kebakkramat Karanganyar. Pada bulan November ini kedatangan empat orang mahasiswa kelas manajemen 06 dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta, bernama Muhammad Rifai dengan Npm 18200245, Mugi Rahayu dengan Npm 18200236, Novi Nungky dengan Npm 18200218 dan Gilang Caraka Npm 18200254 dengan dosen pembimbing bu Rina Susanti, SE, MM. Kedatangan mereka  untuk melaksanakan magang selama dua bulan sesuai dengan ilmu-ilmu yang mereka pelajari di bangku kuliah.

Menurut Kepala Kantor Koperasi Gapoktan, Sartono menjelaskan bahwa Koperasi Gapoktan menyambut baik kegiatan ini karena sangat membantu dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja setelah mereka lulus nantinya. 

“Kantor merupakan tempat yang tepat untuk belajar menghadapi pekerjaan. Ada banyak pribadi yang berbeda, sudut pandang yang berlainan, serta bermacam ide yang dilemparkan. Saat kuliah, walaupun diajarkan untuk bersikap kritis dan berbeda pendapat saat berdiskusi, tapi tetap saja kondisinya berbeda dengan di tempat kerja. Maka dari itu, belajar menghadapi perbedaan saat melakukan kerja magang bisa jadi latihan yang baik untuk menghadapi dunia kerja yang sebenarnya," terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan kemampuan komunikasi tentu akan meningkat karena perlu berkoordinasi dengan teman lainnya dalam satu ruangan, hal ini akan sangat berdampak positif ke semua aspek dalam kehidupan sebagai nilai plus saat melamar pekerjaan setelah wisuda. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top