Amega Dian Permata Mahasiswa Unisri Berbagi Pengalaman Magang di Kantor BAPPEDA dan LITBANG Wonogiri

Print Friendly and PDF

Amega Dian Permata Mahasiswa Unisri saat mengerjakan tugas magang.

Amega Dian Permata Mahasiswa Unisri Berbagi Pengalaman Magang  di Kantor  BAPPEDA dan LITBANG Wonogiri

Wonogiri- majalahlarise.com -Pada saat pemdemi COVID-19 saat ini membuat masyarakat dan seluruh badan pemerintahan harus menyesuaikan kembali semua aktifitas, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mulai melakukan membuat aplikasi online dan sebagainya. Hal ini dilakukan oleh Bappeda dan Litbang yang sangat ketat dalam menjaga prokesnya. Dalam menjalankan aktifitasnya semua pegawai di kantor menjaga prokes dengan baik.

Mahasiswa magang Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Amega Dian Permata prodi  manajemen fakultas ekonomi dengan DPM (Dosen Pembimbing Magang) Mutya Paramita P, SE,M.Sc melaksanakan magang di kantor Bappeda dan Litbang Kab Wonogiri di mulai dari tanggal 1 November 2021 sampai 31 Desember 2021.

"Magang merupakan mata kuliah dengan upaya meningkatkan sumber daya manusi khususnya dalam bidang ekonomi yang diharapkan mahasiswa memperoleh pengalaman kerja di perusahaan atau instansi agar bias menyesuaikan diri sesudah lulus dari perguruan tinggi.  Mahasiswa diberikan kemampuan untuk mengaplikasikan teori yang di peroleh selama masa perkuliahan dengan kegiatan magang di Bappeda dan Litbang Kabupaten Wonogiri," terangnya kepada majalahlarise.com.

Dikatakan pula, dalam melaksanakan Magang selama kurang lebih 2 bulan, Amega Dian Permata di tempatkan di bidang penelitian dan pengembangan, pengalaman tentunya menjadi hal utama yang  dirasakan. Sehingga dari situ mengetahui bagaimana lingkungan dan proses kerja yang sebenernya, mulai dari tanggung jawab, kerja sama tim, kesabaran dan kedisiplinan semua itu terjadi di kantor ini. 

"Ada beberapa pengalaman yang saya dapatkan yaitu mendisposisikan surat masuk di bidang litbang, menata surat perjalanan dinas, memverifikasi inovasi dari berbagai inovasi di 5 kategori  yaitu kategori OPD, BUMD, UPTD, KIR SMA/SMK dan Kategori Desa/Kelurahan. Manfaat yang saya rasakan seperti memahai tentang bagaimana kerja di perkantoran dan system kerja di dunia nyata. Mendapatkan pengetahuan serta ilmu yang berguna untuk kedepannya dalam mencari pekerjaan," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: Anggota Komisi VI Jelaskan Peran BUMN Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top