Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Hidroponik

Print Friendly and PDF

Niken Subekti saat melaksanakan sosialisasi dan pelatihan hidroponik.

Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Hidroponik

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Niken Subekti telah melaksanakan salah satu program kerja kegiatan KKN yaitu bersama warga di Dusun Tukluk RT 01 RW 03 Desa Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Wonogiri pukul 13.00 WIB. Kegiatan tersebuat meliputi sosialisasi Hidroponik oleh Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. 

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat khususnya warga dusun Tukluk yaitu bentuk peduli Niken Subekti terhadap peningkatan ketahanan pangan serta pemanfaatan lahan yang sempit untuk pertanian hidroponik. Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut harapnnya warga dapat mengimplementasikan pertanian hidropoik yang merupakan Pertanian modern yang pastinya memiliki banyak keunggulan yaitu meminimalisir hama yang menjadi musuh utama petani sehingga hasil produksi lebih banyak.   

Meskipun KKN dilaksanakan secara mandiri, Niken Subekti mahasiawa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo tetap memberikan berbagai program kerja bermafaat bagi masyarakat. Kondisi pandemi saat ini pun tidak mematahkan semangat Niken Subekti untuk tetap mengabdi kepada masyarakat. 

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga desa setempat, Bapak Sriyanto selaku Kepala Dukuh.

"Alhamdulillah walaupun kondisi seperti ini mahasiswa KKN tetap mengabdi kepada masyarakat, dan mengajak warga desa untuk mengembangkan pertanian modern, dan semoga setelah diadakan kegiatan sosialisasi ini warga desa dapat mengimplementasikan dan mendaptkan manfaat," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top