Mahasiswa KKN Univet Membuat Handsanitizer Dari Bahan Alami Mudah Didapat

Print Friendly and PDF

Pembuatan Handsanitizer berbahan alami.

Mahasiswa KKN Univet Membuat Handsanitizer Dari Bahan Alami Mudah Didapat

Wonogiri- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Sukoharjo Nusantara dalam Kuliah Keja Nyata (KKN) membuat handsanitizer alami di Desa Semin RT.01 RW.01, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri pada Rabu (22/9/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Tiara Indah Ningrum yaitu membuat handsanitizer dari bahan alami yang mudah didapat. Bahan-bahan tersebut yaitu daun pandan, daun sirih, dan juga tawas yang mudah untuk mendapatkannya. 

Cara pembuatan handsanitizer pun sangat mudah, hanya perlu merebus bahan-bahan tersebut secara bersamaan dan kemudian didiam sampai dingin. Setelah dingin air hasil rebusan dimasukkan kedalam botol spay atau botol lain untuk tempat handsanitizer tersebut.

Dengan bahan yang mudah didapat dan cara pembuatan yang sederhana ini, orang-orang bisa membuat sendiri dirumah dan juga bisa menghemat biaya dalam pembelian handsanitizer di toko.

Dengan kegiatan ini Tiara berharap agar masyarakat lebih memanfaatkan sumber daya yang ada disekitar secara maksimal karena dapat bermanfaat untuk kedepannya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top