KKN Univet 2021, Pendampingan Kegiatan Belajar Dari Rumah

Print Friendly and PDF

Rifai Miftah Maulana saat kegiatan pendampingan belajar anak.

KKN Univet 2021, Pendampingan Kegiatan Belajar Dari Rumah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kegiatan program kerja KKN UNIVET BANTARA 2021 yang dilakukan di masa PPKM ini salah satunya adalah pendampingan atau bimbingan belajar dari rumah atau biasanya kita sebut dengan pendampingan belajar secara online. 

Rifai Miftah Maulana melaksanakan program kerja KKN tersebut di kelurahan Gentan, Sukoharjo. Senin 27 September 2021.

Menurut Rifai, permasalahan yang dihadapi oleh beberapa orang tua dalam mendampingi anak-anak mereka ketika sedang belajar di rumah adalah kesulitan membagi waktu antara waktu untuk bekerja dan waktu untuk mendampingi anak-anak mereka belajar. Kesulitan berikutnya adalah peran orang tua yang dituntut menguasai materi dan mempunyai cara mengajar yang sesuai dengan guru. 

Kegiatan pembelajaran ini meliputi penjelasan mengenai PR atau tugas yang diberikan guru secara online. Metode pembelajaran dilakukan tanpa formalitas yang artinya kegiatan belajar mengajar ini dilakukan secara santai namun tetap mencakup segala kebutuhan anak anak sekolah dasar.

Anak-anak disini terlihat sangat berantusias Saat kegiatan belajar mengajar berlangsung karena kegiatan ini disertai dengan pertanyaan yang saya berikan dan apresiasi berupa pujian ketika mereka mampu menjawab pertanyaan. Sehingga dalam pembelajaran ini terasa sangat menyenangkan dan tidak membosankan. 

"Dengan adanya kegiatan bimbingan ini diharapkan anak anak paham akan materi yang mereka pelajari dan tugas sekolah terselesaikan dengan benar," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top