KKN Univet 2021, Bagikan Masker ke Warga

Print Friendly and PDF

Sucy Andian Syahputra saat membagikan masker.

KKN Univet 2021, Bagikan Masker ke Warga

Sukoharjo- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga hari ini masih belum juga mereda, bahkan kasusnya semakin hari semakin meningkat. Dengan adanya pandemi seperti ini banyak sektor di masyarakat yang terdampak, salah satunya adalah ekonomi. Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian yang mereka gunakan sebagai pemenuhan kebutuhan hidup.

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini tidak menghalangi mahasiswa dalam menunaikan Tri Darma Perguruan Tinggi. Sucy Andian Syahputra Mahasiswa Jurusan Agribisnis Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan KKN Era Covid-19 di Dusun Kemiri RT 01 RW 02 Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo selama 45 hari.

Di era pandemi seperti sekarang KKN tidak dapat dilakukan seperti pada umumnya, mahasiswa diharuskan melaksanakan kegiatan KKN secara mandiri di daerah tempat tinggal masing-masing dengan bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dalam kegiatan KKN terdapat beberapa program kerja yang salah satunya adalah pemberdayaan dan edukasi masyarakat tentang ketahanan pangan dan ekonomi. Dalam KKN tahap ini proker (program kerja) yaitu membagikan masker  di Desa Kemiri, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo oleh Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo.

"Demi melindungi dan mencegah hal yang tidak diinginkan tentang bencana Covid-19, hal kecil yang saya lakukan adalah mengingatkan tentang bahaya Covid-19. Selain membagikan masker saya juga sedikit mengedukasi tentang bagaimana hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pencegahan Covid-19. Salam KKN desa Kemiri, Cintai Desamu Bagikan Masker Tiap Hari," terang Sucy Andian Syahputra kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top