KKN Univet 2021, Ajarkan Biasakan Cuci Tangan untuk Tangkal Virus dan Kuman Sejak Dini

Print Friendly and PDF

Desti Rahmadani ajarkan cuci tangan dengan benar.


KKN Univet 2021, Ajarkan Biasakan Cuci Tangan untuk Tangkal Virus dan Kuman Sejak Dini

Wonogiri- majalahlarise.com -Pandemi COVID-19 rupanya tak menjadi halangan bagi mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (UNIVET) untuk tetap melaksanakan Kuliah Kerja Nyata. Menyesuaikan dengan kondisi saat ini, kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu dilaksanakan secara individu di desa tempat tinggal masing-masing mahasiswa. KKN dilaksanakan mulai tanggan 16 Agustus 2021 sampai dengan 30 September 2021.

Dalam program kerja di minggu ke-5 nya, tepatnya Selasa (14/9/2021), Mahasiswa KKN Desti Rahmadani melaksanakan kegiatan sosialisasi cara mencuci tangan dengan benar. 

Mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi tersebut mengajak beberapa siswa SD dalam pelaksanaannya. Berlokasi di tempat tinggalnya yaitu Dusun Kamplong, Desa Ngadipiro, Kec. Nguntoronadi, Kab. Wonogiri, para siswa tampak memperhatikan dengan saksama gerakan-gerakan dalam mencuci tangan yang ia ajarkan.

“Sebelumnya aku belum hafal gerakan mencuci tangannya, tapi sekarang sudah lumayan,” ungkap Arum, salah satu siswa.

Menurut Desti, kesadaran mereka untuk mencuci tangan sudah baik namun belum maksimal karena masih asal-asalan dalam mencuci tangan.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini mereka dapat menerapkan protokol mencuci tangan dengan baik dan benar demi tercegahnya penyebaran virus Covid-19. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top