Univet Bantara Umumkan Hasil Verifikasi Insentif Publikasi Ilmiah

Print Friendly and PDF

Wakil Rektor 1 Univet Bantara, Dr. Herry Agus Susanto mengumukan hasil verifikasi insentif publikasi ilmiah (IPI) secara daring via zoom.

Univet Bantara Umumkan Hasil Verifikasi Insentif Publikasi Ilmiah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengumumkan hasil verifikasi Insentif Publikasi Ilmiah (IPI) 2021. Banyak Dosen Pengusul 76 dosen tersedia 10 kategori (16 sub-kategori) publikasi atau karya ilmiah. Karya yang diusulkan meliputi sub kategori sehingga jumlah usulan 237 judul + 10 SSA (Sinta Afiliasi Score). Dari jumlah usulan tersebut valid 200 judul + 10 SSA sedangkan yang tidak valid 37 judul. Jadi jumlah karya mendapat insentif 200 judul + 10 SSA.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor 1 Univet Bantara, Dr. Herry Agus Susanto saat pengumuman hasil verifikasi IPI melalui zoom meeting. Kamis (12/8/2021). “Usulan dinyatakan valid berdasarkan verifikasi yaitu dihasilkan oleh dosen tetap (SK YPPP dan Pemerintah), dihasilkan untuk dan atas nama Univet (afiliasi penulis pada karya), diusulkan oleh penulis pertama kecuali SSA, dihasilkan pada tanggal 1 Juli 2020-30 Juni 2021 atau 19 April 2019-30 Juni 2020 dan memenuhi syarat, memenuhi kualifikasi sesuai kategori dan diajukan secara online pada laman yang disediakan,” paparnya.

Lebih lanjut, Dr. Herry Agus Susanto menyampaikan usulan tidak valid ada 37 judul dikarenakan pengusul bukan penulis ke-1, berkas tidak ada atau tidak lengkap, berkas yang diunggah tidak sesuai karya yang diusulkan, tidak memenuhi kualifikasi media publikasi sebagaimana ajuan dan bukti fisik tidak ada.

“Insentif publikasi ilmiah ini wujud lembaga mengapresiasi hasil karya bapak ibu dosen yang tujuannya lebih mendorong bapak ibu dosen selalu berkarya. Jumlah insentif belum banyak namun ini bentuk apresiasi. Tetap bersyukur berapapun besarnya. Dari bersyukur insya Allah nantinya insentif itu lebih bermanfaat, lebih berkah. Hidup dalam kesejahteraan dan keberhahan,” terangnya.

Sementara itu, panitia IPI Catur Budi Handayani saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan insentif ini untuk mendorong bapak ibu dosen untuk menghasilkan karya publikasi ilmiah baik itu tulisan dalam jurnal ilmiah, prosiding, atau pun hak cipta dan penulisan di Sinta Afiliasi Score (SAS).

“Kampus mengapresiasi terkait publikasi ilmiah yang merupakan tugas pokok di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi yang kedua yaitu ada pengajaran, penelitian dan pengabdian. Pemberian insentif ini setiap tahun sekali,” tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: Silver Award SIMOC, Kado Istimewa Tahun Baru Hijriah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top