Tim KKNT Unisri 2021 Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring sebagai Ide Wirausaha

Print Friendly and PDF

Ikhsan Romadhon melatih pembuatan sabun cuci piring sebagai ide wirausaha dimasa pandemi Covid-19.


Tim KKNT Unisri 2021 Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring sebagai Ide Wirausaha

Sragen- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkat perekonomian dimasa pandemi covid 19 khusunya bagi warga desa Jenggrik, Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM), menyelanggarakan pelatihan pembuatan sabun cuci piring sebagai ide wirausaha dimasa pandemi Covid 19. Kamis (5/8/2021) bertempat diposko KKN didusun Ringindadi Rt. 14A, Kec. Kedawung, Sragen.

Sosialisasi dilaksanakan oleh Ikhsan Romadhon dari kelompok 5 dengan DPL Drs. Suprayitno, M. Si dan pembimbing ibu Y Arumdika P, SH., MH. Menurut Ikhsan Romadhon kegiatan pelatihan yang diikuti sebanyak 3 warga Dusun. Ringindadi Rt. 14A, Kecamatan Kedawung, Sragen. 

“Dengan adanya pelatihan pembuatan sabun cuci piring sebagai ide wirausaha dimasa pandemi Covid 19 ini diharapakan warga dusun bisa mempraktikannya karena selain bisa dibuat sendiri juga bisa dijual lagi sehingga bisa menambah pemasukan warga. 

Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah peserta terbatas yang sesuai dengan aturan pemerintah. Pada saat kegiatan berlangsung semua, warga menerima dengan baik dan mengucapkan banyak terimakasih atas inovasi ide usaha baru sekaligus dapat digunakan sendiri untuk menghemat pengeluaran pembelian sabun cuci piring.

Dalam paparannya disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan komunikatif mudah di pahami yang menjelaskan dimana membeli bahan bakunya, takaran dalam pembuatan, dan cara pembuatannya.

Diakhir  acara Ikhsan Romadhon mengajak warga untuk meneruskan materi yang telah disampaikan kepada warga yang lain. Dengan adanya Pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini, diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian di desa ini serta dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang ada. (Sofyan)


Baca juga: KKNT UNISRI 2021 Kembangkan Jahe dan Temulawak Instan Meningkatkan UMKM dan Imunitas Tubuh 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top