Prodi Bimbingan Konseling FKIP Unisri Gelar Pelatihan Pendampingan Pembelajaran Anak

Print Friendly and PDF

Pelatihan pendampingan pembelajaran anak oleh orang tua yang digelar Prodi Bimbingan Konseling FKIP Unisri Surakarta, belum lama ini.

Prodi Bimbingan Konseling FKIP Unisri Gelar Pelatihan Pendampingan Pembelajaran Anak

Solo- majalahlarise.com -Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Slamet Riyadi Surakarta menggelar pelatihan pendampingan pembelajaran anak oleh orang tua, belum lama ini.

Pelatihan pendampingan pembelajaran anak oleh orang tua dengan pendekatan individual learning centered itu sebagai perwujudan dari salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Tim pengabdian diketuai Dekan FKIP Unisri Sri Hartini MPd beranggotakan Dr Hera Heru Sri Suryanti dan Ferisa Prasetyaning Utami MPd.

Pelatihan diikuti perwakilan ikatan orang tua murid SDN Kestalan Surakarta sebanyak 15 orang peserta yang dilakukan secara daring.


Baca juga: Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat Berikan Sembako Pada Masyarakat Terdampak PPKM

“Adanya pandemi covid-19 yang mengharuskan siswa belajar di rumah maka orang tua perlu mendampingi dan memiliki strategi yang tepat agar pembelajaran dapat optimal,” kata Sri Hartini.

Pelatihan mendapatkan respon positif dari peserta dengan saling berdiskusi tentang kendala yang selama ini dihadapi para orang tua murid ketika mendampingi anak belajar dirumah.

Pelatihan pendampingan belajar anak dengan pendekatan individual learning centered tersebut menekankan pada potensi dan kemampuan yang dimiliki anak. Sehingga orang tua perlu memahami anak secara komprehensif dan menyusun strategi belajar bersama anak sesuai karakteristik anak.

Harapannya, dengan pelatihan ini adalah setiap orang tua mampu untuk mendampingi sang buah hati dalam belajar di rumah dan mengenali potensi unik yang dimiliki oleh anak," kata Sri Hartini. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Beri Edukasi Warga Tentang Pemanfaatan Lahan Pekarangan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top