Peserta Uji Kompetensi JPT Pratama Pemkab Sukoharjo Lulus 100 %

Print Friendly and PDF

Tim uji kompetensi dari LPPM Universitas Sebelas Maret menyerahkan hasil uji kompetensi kepada Ketua Pansel.


Peserta Uji Kompetensi JPT Pratama Pemkab Sukoharjo Lulus 100 %

Sukoharjo- majalahlarise.com - Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Sukoharjo melaksanakan rapat pleno membahas tentang hasil uji kompetensi  seleksi secara terbuka dan kompetitif JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama yang telah dilaksanakan pada Selasa dan Rabu, 27 dan 28 Juli 2021, rapat dipimpin langsung oleh Anwar Hamdani selaku ketua pansel. Senin (2/7/2021) pukul 13.00 WIB bertempat di Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) di Gedung Menara Wijaya kantor BKPPD Pemkab Sukoharjo. 

Hasil uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS nilainya ada tiga kategori, yaitu; Memenuhi Syarat (MS), Masih Memenuhi Syarat (MMS), dan Kurang Memenuhi Syarat (KMS). Berdasarkan hasil uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Tim Asesor dari  LPPM UNS hasil uji kompetensi bagi peserta seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemkab Sukoharjo yang diikuti 21 peserta hanya ada dua, yaitu Memenuhi Syarat (MS) dan Masih Memenuhi Syarat (MMS).

Dr. Anwar Hamdani, SH, SE, MM, MHum selaku ketua Pansel dalam keterangan tertulis menyampaikan dari hasil rapat Pansel  diputuskan semua peserta dinyatakan LULUS dan selanjutnya berhak mengikuti tahap berikutnya, yaitu uji  gagasan yang akan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, 5 dan 6 Agustus 2021.  


Baca juga: Lewat Pameran Virtual Seni Rupa Internasional dalam Peringatan Ambal Warso 70th Guru Besar FSRD ISI Surakarta

“Pelaksanaan uji makalah/ gagasan setiap peserta presentasi untuk menyampaikan gagasan atau program yang akan dilakukan kalau diberi kepercayaan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati) sebagai pejabat eselon dua (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama). Setelah presentasi, pansel secara bergiliran akan bertanya ataupun klarifikasi secara bergantian kepada peserta,” terangnya.

Tuhana, SH, M.Si., selaku Tim Leader Asesor menjelaskan, bahwa uji kompetensi meliputi; kompetensi manajerial, kompetensi bidang, dan kompetensi sosio kultural, serta manajemen pemerintahan. 

Widodo, SH, MH., selaku Sekda Sukoharjo merasa bangga dan senang karena semua peserta seleksi JPT Pratama lulus dalam mengikuti uji kompetensi, dan menghimbau kepada peserta untuk mempersiapkan diri mengikuti tahap selanjutnya yaitu uji gagasan agar memperoleh hasil yang optimal. 

Peserta seleksi yang dinyatakan memenuhi syarat / lolos uji kompetensi adalah:

Kepala Dinas Sosial: Joko Purwanto, Suparmin, Widyanto Setya Wibowo. Kepala Dinas Perhubungan: Ahmad Saryono, FX. Toni Sribuntoro, Suryanto. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan: Bambang Dwi Sumiratno, Pandiyanto, Sumarno. Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan: Bagas Windaryatno, Dyah Rilawati, Rohmadi. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah: Herdis Kurnia Wijaya, Iwan Setiyono, Santosa Budi Utomo. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik: Gunawan Wibisono, Roni Wicaksono, Suyadi Widodo. Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah: Agung Sri Cahyadi, Agus Purwantoro, Rudiyanto.

Editor: Sofyan


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Sosialisasi Peraturan Daerah Penaggulangan Covid-19 Kota Tegal 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top