Pemasangan MMT, Membagikan Masker dan Vitamin C untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Print Friendly and PDF

Stefani Lilis Widowati saat membagikan maskes kepada warga.

Pemasangan MMT, Membagikan Masker dan Vitamin C untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Karanganyar- majalahlarise.com -Jumlah kasus virus Corona mengalami penurunan serta meningkatnya kasus kesembuhan tetapi untuk kasus kematian Indonesia masih tergolong tinggi. Kasus virus Corona pertama kali diketahui di Kota Wuhan, China pada ahkir 2019 yang terus berlanjut hingga penyebaran virus corona mewabah ke seluruh dunia dan menjadi pandemi termasuk di Indonesia. 

Di Indonesia virus Covid-19 bermutasi dengan cepat sehingga banyak masyarakat yang terpapar dikarenakan masyarakat yang kurang peduli terhadap kebersihan serta bagaimana cara pencegahan penyebaran virus. Usaha – usaha penanganan dan pencegahan terus dilakukan untuk menekan kasus positif di Indonesia. Untuk saat ini kasus Corona di Indonesia mulai mengalami penurunan dan kasus kesembuhan yang terus bertambah akan tetapi untuk kasus kematian di indonesia masih tergolong tinggi.

Demikian dengan kesehatan tubuh yang mengalami penurunan disaat pandemi dikarenakan kurangnya fasilitas pelayanan yang berfokus pada penanganan Covid-19. Untuk menjaga kesehatan tubuh di saat pandemi berbagai cara dapat dilakukan seperti berolahraga serta berjemur dibawah sinar matahari, selain itu ditambah dengan mengonsumsi vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Vitamin C merupakan antioksida terbaik yang dikenal memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Asupan vitamin C membantu memicu lebih banyak produksi sel darah putih yang dikenal sebagai limfosit dan fagosit, kemudian juga mendorong keduanya bekerja lebih efektif dalam melawan penyebab infeksi. Vitamin C juga membantu tubuh untuk menghasilkan antibodi penting yang mengikat dan menetralisir bakteri virus penyebab penyakit.

Dengan adanya fenomena ini, salah satu mahasiswa KKN Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Stefani Lilis Widowati, Kelompok 19 melakukan program kerja yaitu mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) melalui media MMT yang dipasang di beberapa tempat strategis seperti Pos Ronda, Masjid, Warung Pedagang di Desa Gendangan Kanten, Sroyo, Jaten, Karanganyar. Kegiatan ini dilakukan pada 19 Agustus 2021

“Dengan adanya penyebaran MMT ini merupakan cara alternatif untuk mengedukasi masyarakat bagaimana cara pencegahan penyebaran virus corona secara benar dimasa pandemi seperti ini”, ujarnya Stefani.

Selain penyebaran poster juga dilakukan pembagian masker dan vitamin C untuk meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh yang dibagikan kepada warga Petoran RT 02 RW 05, Jebres, Surakarta. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pada hari 20 Agustus 2021.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat desa Gedangan Kanten RW 07 Sroyo, Jaten, Karanganyar dapat mengetahui langkah pemutusan penyebaran virus corona dengan benar dan untuk masyarakat menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi vitamin C. (Sofyan)


Baca juga: Penyuluhan dan Pelatihan Fotografi Dasar untuk Foto Produk Pemilik UMKM di Dukuh Tempel


 

 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top