Mahasiswa KKNT Unisri Berikan Pendampingan Belajar Bahasa Inggris di Tunggul Rejo

Print Friendly and PDF

Mega Aprilia saat memberi pendampingan belajar bahasa Inggris.

Mahasiswa KKNT Unisri Berikan Pendampingan Belajar Bahasa Inggris di Tunggul Rejo

Karanganyar- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 sudah melanda negara Indonesia hampir 2 tahun lamanya, banyak sektor yang terdampak yaitu sektor ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan. Contohnya sektor pendidikan sangat terdampak akses ruang belajar sangat terbatas, sehingga pemerintah melaksanakan kebijakan pembelajaran daring.

Oleh karena itu, mahasiswa Unisri Mega Aprilia progam studi Pendidikan Bahasa Inggris yang sedang KKN di dusun Tunggul Rejo, Plesungan, Karanganyar dengan DPL Risya Khaerun Nisa, S.E., M.Sc. melaksanakan program kegiatan pendampingan belajar kepada anak-anak SD, khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Kegiatan dilaksanakan Jumat (30/7/ 202 di Posko KKN Kelompok 31.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu, dan memberikan pendampingan kepada anak-anak SD, yang saat ini sedang kesulitan belajar di masa pandemi, karena pembelajaran daring," ungkap Mega Aprilia.

Lebih lanjut dikatakan, orang tua dari anak-anak juga sangat mendukung kegiatan tersebut. "Antusias orang tua serta anak-anak cukup baik, anak-anak yang hadir juga cukup memenuhi target, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,"  ungkap Mega. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Membuat Desain Kemasan Produk Gula Kelapa Alami Ekstrak Kulit Manggis


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top