KKNT Unisri Pelatihan Inovasi Produk dan Pemasaran Online

Print Friendly and PDF

Amega Dian Permata melakukan pelatihan terkait inovasi produk dengan mengkombinasikan dengan mutiara dan pemasaran online.

KKNT Unisri Pelatihan Inovasi Produk dan Pemasaran Online 

Wonogiri- majalahlarise.com -Pada saat pandemi Covid-19 saat ini membuat masyarakat harus menyesuaikan kembali semua aktifitas, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mulai membuka usaha sampai mencari pasar baru. Hal ini dilakukan oleh ibu Karmi salah satu pelaku home industri di Desa Ngadirejo Wetan Rt 02/12 Pondok Ngadirojo Wonogiri. Ibu Karmi sudah lama menjalankan usahanya, makanan yang berbahan dasar ubi garut yang belum di kenal banyak orang. 

“Saat ini hanya menjual jenang garut yang di beri kuah santan saja mbak, dan untuk pemasarannya hanya di titipkan di pedagang sayur di dekat rumah," ujar ibu Karmi.

Melihat kondisi ini mahasiswi program studi manajemen Amega Dian Permata yang sedang melaksanakan KKNT kelompok 50 dengan DPL Dr. Shinta Rukmi Budiastuti sh, MHum melakukan pelatihan terkait inovasi produk dengan mengkombinasikan dengan mutiara dan pemasaran online kepada ibu Karmi. Minggu (15/8/2021).

Produk jenang garut dipasarkan secara online.

Amega Dian Permata dalam keterangan tertulis menjelaskan tujuan program kerja ini  agar pelaku home industri dapat mengikuti perkembangan zaman serta memperluas jangkuan pemasaran.

"Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari di rumah ibu Karmi mulai dari persiapan materi inovasi, pembuatan poster digital dan pembuatan jenang garut mutiara. Pemilihan inovasi produk ini dengan tujuan untuk menambah ketertarikan pada masyarakat. Untuk pemasaran di lakukan media online berupa Instagram karena banyak orang yang menggunakan media tersebut untuk berjualan," paparnya.

Amega berharap dengan dilakukannya pelatihan ini pelaku home industry mempu mengembangkan usahanya dan memperluas jangkauan pemasarannya. (Sofyan) 


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Ikuti Launching EdutabMu



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top