KKNT UNISRI 2021 Sosialisasi Cuci Tangan Kepada Anak-Anak Sebelum Kegiatan

Print Friendly and PDF

 

Eka Novianti saat mengajarkan cuci tangan kepada anak-anak sebelum kegiatan.

KKNT UNISRI 2021 Sosialisasi Cuci Tangan Kepada Anak-Anak Sebelum Kegiatan

Pacitan- majalahlarise.com -KKNT Unisri 2021 “MBKM Wujudkan Desa Bangkit” melakukan Sosialisasi Cuci Tangan Kepada Anak-Anak Sebelum Melakukan Kegiatan di Dusun Sengon Desa Piton. Sosialisasi ini dilakukan secara mandiri oleh Eka Novianti dari Kelompok 32 dengan DPL Setyaningsih, SU, SE, MM. Jum’at (6/8/2021).

"Masa pandemi Covid-19 tentunya dalam segala aktivitas yang dilakukan penting untuk mencuci tangan seperti dalam gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Saat ini wabah virus Covid-19 yang bisa menyerang siapa saja, bisa dimana dan kapan saja. Maka dari itu edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar serta manfaatnya melakukan cuci tangan," terang Eka Novianti kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini disambut baik oleh anak-anak sekitar. Mereka merasa senang dan sangat antusias. Kegiatan ini mengajarkan kepada mereka untuk bisa lebih sadar akan pentingnya mencuci tangan untuk sebelum melakukan aktivitas.
Untuk mengurangi risiko, maka dianjurkan untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun ataupun handsanitizer ketika sedang berpergian keluar.

"Di tengah masa pandemi Covid-19 peran mahasiswa sangat membantu masyarakat terhadap kesadaran sangatlah diperlukan. Kegiatan kecil yang dilakukan dapat membangkitkan semangat untuk selalu menjaga kebersihan serta kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: KKNT MBKM UNISRI Pendampingan dan Pelatihan Membaca Menulis untuk Anak Kelas Rendah 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top