HMP PGSD Univet Bantara "MAGUSDA" , Gelar Webinar Nasional "Strategi Pengembangan UMKM Melalui Inovasi dan Teknologi di Masa Pandemi"

Print Friendly and PDF

Tampilan layar kegiatan webinar nasional HMP PGSD Univet Bantara "MAGUSDA".

 

HMP PGSD Univet Bantara "MAGUSDA" , Gelar Webinar Nasional "Strategi Pengembangan UMKM Melalui Inovasi dan Teknologi di Masa Pandemi"

Sukoharjo- majalahlarise.com -Himpunan Mahasiswa Program studi (HMP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) MAGUSDA menyelenggarakan webinar nasional mengangkat tema "Strategi Pengembangan UMKM Melalui Inovasi dan Teknologi di Masa Pandemi" dengan menghadirkan Pemateri Lies Nurhaini, S.Pd., M.Si. (Dosen Pendidikan Akuntasi Universitas Sebelas Maret) membahas tentang “Wirausaha Mahasiswa dan Mahasiswa Wirausaha” dan Yoppy Syahrial, S.E.,MM. (Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo) membahas tentang “Survei Pasar dan Membuat Digital Katalog”. Selasa (24/8/2021).

Ketua Panitia Marfela Randy Puspitasari saat dikonformasi melalui sie humas kegiatan, Anisa Zulidawati menyampaikan diselenggarakan kegiatan ini dilatarbelakangi telah terbentuknya HMP PGSD dengan nama MAGUSDA dan untuk menjalankan roda organisasi maka dibutuhkan adanya suatu kegiatan yang mewadahi berbagai problematika saat ini. Masa pandemi menjadi momok yang cukup menakutkan bagi para pelaku UMKM di Indonesia. Para pelaku UMKM harus bisa memutar otak bagaimana agar usaha mereka tetap bertahan dan bahkan dapat lebih berkembang di tengah pandemi. Mereka juga harus mencari strategi agar tetap bertahan dan berinovasi serta mencari ide agar usahanya tidak gulung tikar dan mendapatkan keuntungan yang diharapkan.

"Semoga dengan diadakannya webinar ini, UMKM di Indonesia mampu bertahan di masa pandemi saat ini bahkan bisa memulihkan roda perekonomian Indonesia saat ini. Dikarenakan keadaan yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka, maka kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem DARING (dalam jaringan), namun kami harap semangat dan niat terus menyala serta dapat mengikuti webinar dengan baik," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan diselenggarakan Webinar Nasional ini untuk mengembangkan dan meningkatkan jiwa kewirausahaan pelaku UMKM. Memberikan solusi kepada pelaku UMKM untuk bertahan di masa pandemi. Meningkatkan keterampilan dalam berinovasi dan pengetahuan teknologi untuk menunjang keberlangsungan UMKM.

"Peserta webinar nasional ini sebanyak 182 orang dari seluruh Indonesia dengan daerah Lombok, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Lampung, Aceh, Sulawesi, Riau, Jambi, Medan, Banjarmasin," ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan terselenggaranya kegiatan WEBINAR NASIONAL HMP PGSD MAGUSDA bagi Univet umumnya khususnya bagi mahasiswa PGSD dapat menambah wawasan bagi para peserta, menambah relasi, dan menjadikan referensi dalam mengembangkan UMKM dengan baik bagi yang sudah merintis ataupun yang baru mulai merintis suatu usaha. (Sofyan)


Baca juga: Prodi Pendidikan Biologi FKIP Univet, Gelar Kuliah Umum Pakar Budidaya Tanaman Hias


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top