527 Mahasiswa KKN Periode I Tahun 2021/ 2022 Univet Bantara Ikuti Pembekalan

Print Friendly and PDF

Tampilan layar penjelasan materi pembekalan KKN Univet Bantara Sukoharjo secara virtual.


527 Mahasiswa KKN Periode I Tahun 2021/ 2022 Univet Bantara Ikuti Pembekalan

Sukoharjo- majalahlarise.com –Sebanyak 527 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode I Tahun 2021/ 2022 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti pembekalan selama dua hari. Jumat-Sabtu (13-14/8/2021) secara virtual melalui zoom meeting.

Ketua KKN Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo saat ditemui disela-sela acara pembekalan menyampaikan pada KKN ini diikuti 527 mahasiswa dari Fakultas Non FKIP dari 9 program studi dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) sebanyak 26 dosen. Lokasi KKN tersebar di 6 Provinsi, 24 kabupaten/kota, 137 Kecamatan dan 353 desa.

“6 Provinsi yaitu Riau, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta di Gunungkidul dan Sleman, Jawa Timur ada di Pacitan, Ponorogo, Pasuruan, Ngawi dan Surabaya. Papua ada di kabupaten Nabire,” terangnya. 

Ketua KKN Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo

Baca juga: KKNT Unisri Edukasi Stop Hoax Covid-19

Lebih lanjut, Dr. Yoto Widodo mengatakan tama KKN disesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Potensi Desa saat Pandemi. “Kegiatan disesuaikan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Lokasi di sekitar tempat tinggal mahasiswa dan tidak membebani mahasiswa dalam KKN. Sehingga kegiatan KKN tetap berjalan dengan baik, mahasiswa tetap sehat,” katanya.

Disampaikan pula, melalui KKN ini mahasiswa diharapkan dapat membantu dan mensosialiasikan kegiatan dengan protokol kesehatan dan hal-hal yang terkait dengan pengetahuan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. 

“Seperti tahun kemarin ada mahasiswa memberikan pelatihan pembuatan masker minimal kebutuhan mereka sendiri apalagi ada mahasiswa dari Fakultas Kesahatan Masyarakat (FKM) memberikan informasi Covid-19 dan penjelasan lebih seksama kaitan vaksinasi di media sosial ada informasi hoax. Mahasiswa bisa menjelaskan sebenarnya sehingga masyarakat sadar mau melaksanakan vaksinasi agar memiliki kuat daya tahan tubuhnya,” paparnya.

Pada kegiatan pembekalan hari pertama ini mahasiswa KKN diberi penjelasan materi tentang pengantar kegiatan mahasiswa KKN 2021 di masyarakat saat pandemi Covid-19 oleh Dr. Ir. Sri Hartati, M.P dan materi ekonomi kreatif dan peningkatan ekonomi di masa pandemi oleh Raden Kunto Adi, S.P, M.P. (Sofyan)


Baca juga: Univet Bantara Umumkan Hasil Verifikasi Insentif Publikasi Ilmiah
                                                                     
                                                                                                                                                                                                                                                                                                           


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top