Dalam Rangkaian Dies Natalis ke-41, Tim PKM Unisri Sosialisasikan Pasar Modal Kepada Siswa SMAN 5 Surakarta

Print Friendly and PDF

Sosialisasi pasar modal tim PKM Unisri kepada siswa SMAN 5  Surakarta secara daring.

Dalam Rangkaian Dies Natalis ke-41, Tim PKM Unisri Sosialisasikan Pasar Modal Kepada Siswa SMAN 5 Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Slamet Riyadi  (UNSRI) Surakarta bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Phintraco Sekuritas menyelenggarakan sosialisasi dan edukasi investasi saham di pasar modal, Senin (26/4/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Dies Natalis ke-41 Unisri yang diselenggarakan secara virtual. Menampilkan narasumber M. Wira Adibrata selaku Head of KP BEI Jateng 2 dan Setiawan Efendi selaku Head of Phintraco Sekuritas Solo.

Sosialisasi investasi saham di pasar modal ini merupakan acara bertemunya para ahli analis dan praktisi saham yang berbagi ilmu dan berdiskusi bersama para siswa, mahasiswa dan dosen.


Baca juga: Bupati Sragen Launching Internet Milik Desa di Desa Ngargotirto Sumberlawang

Menurut Ketua Tim PKM Pengabdian Masyarakat, Alda Fandi Rahmawati, kegiatan bertujuan memberikan pemahaman kepada para siswa kelas XII SMAN 5 Surakarta.

"Sosialisasi dan edukasi pasar modal bertujuan mengenalkan kepada  generasi muda, khususnya para siswa untuk mengenal transaksi saham sejak dini, sehingga mereka  tertarik terjun langsung sebagai investor," ungkapnya.

Lebih lanjut, Alda Fandi Rahmawati, memaparkan peserta juga mendapat edukasi mengenali saham apa yang berpotensi baik untuk dibeli dan mana yang tidak ketika terjadinya penurunan pertumbuhan ekonomi.

Dorothea Ririn Indriastuti, SE, M.Si selaku dosen pembimbing Tim PKM berharap kegiatan bisa meningkatkan pengetahuan dasar mengenai investasi pasar modal, menjadi investor yang baik dan dewasa dalam mengambil keputusan berinvestasi, serta menumbuhkan semangat para siswa untuk menabung saham serta berkontribusi langsung dalam kemajuan industri pasar modal Indonesia.

Sosialisasi dan edukasi berinvestasi di pasar modal via daring ini berjalan interaktif dan komunikatif para siswa sangat antusias mengikuti hingga akhir kegiatan. (Sofyan)


Baca juga: 21 Perempuan Berkarya, SAM ke-10 Dibuka Selvi Ananda Peringati Hari Kartini 2021



1 komentar:


Top