Bupati Sragen Launching Internet Milik Desa di Desa Ngargotirto Sumberlawang

Print Friendly and PDF

 


Bupati Sragen Launching Internet Milik Desa di Desa Ngargotirto Sumberlawang

Sragen- majalahlarise.com -Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengapresiasi kinerja PD BPR DJOKO TINGKIR, sebagai bank yang kepemilikannya seratus persen milik Pemerintah Daerah Kabupaten  Sragen telah mendukung pembiayaan pembangunan akses jaringan internet ke pelosok desa.

"Terobosan ini sangat penting, desa bisa mengakses internet tanpa kendala. Mengingat desa menjadi garda depan setiap program apapun yang ada di kabupaten," ungkapnya saat menyampaikan sambutan launching internet milik desa yang digelar di Balai Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memaparkan sebagus apapun kabupaten tidak akan bisa berkembang bila desa tidak bergerak sektor sosial, ekonomi dan pendidikannya. Internet desa sangat menunjang pergerakan dan perubahan desa dalam hampir semua aspek kehidupan.


Baca juga: 21 Perempuan Berkarya, SAM ke-10 Dibuka Selvi Ananda Peringati Hari Kartini 2021

"Saya sangat mengapresiasi sinergi dan kerja sama Bank Djoko Tingkir sebagai bank milik pemerintah daerah Sragen dengan BUMDES untuk mewujudkan internet milik desa," tandasnya.

Diakhir sambutan Bupati Sragen berharap kepada pengurus dan pengelolaan BUMDES untuk dapat melaksanakan kegiatan usaha dengan amanah dan profesional. Sedangkan untuk BPR Djoko Tingkir diharapkan apabila ada permasalahan dapat dilakukan dengan pola komunikasi yang baik melalui mediasi.

Direktur Utama PD BPR Djoko Tingkir, Titon Darmasto, SH, dalam laporannya menyampaikan saat ini sudah ada 15 BUMDES di wilayah kabupaten Sragen yang telah menandatangi MOU, diharapkan kerjasama dapat direalisasikan pada semester kedua tahun 2021.

"Model kerjasama pembiayaan dengan BUMDES dalam bentuk channeling, dengan tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian dan profesionalisme, melalui tahapan dan kajian yang matang," pungkasnya.

Acara launching ditandai dengan secara simbolis Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, membuka selubung papan nama internet milik desa oleh Bupati. (Sofyan)


Baca juga: SMKN 1 Pracimantoro Sebagai SMK Center Of Excellence (COE) Bidang Hospitality


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top