Febbi Nurahmawati, Mahasiswa Bidikmisi Raih IPK Tertinggi Wisuda Periode Oktober 2020 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat mewisuda.

Febbi Nurahmawati, Mahasiswa Bidikmisi Raih IPK Tertinggi Wisuda Periode Oktober 2020 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Febbi Nurahmawati, mahasiswa program studi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian berhasil memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,96 pada program sarjana. Hal itu diketahui pada prosesi Wisuda Ahli Madya ke-1, Sarjana ke-46 dan Magister ke-16 Periode Oktober 2020 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara Sukoharjo). Sabtu (14/11/2020).

"Perasaan saya senang bisa mendapat IPK tertinggi walaupun orang tua tidak bisa mendampingi pada prosesi wisuda saat ini dikarenakan rumah jauh di Temanggung dan wisuda dengan sistem drive thru tapi mereka juga senang," ungkap Febbi usai mengikuti prosesi wisuda. 

Febbi Nurahmawati

Baca juga: Sambut Milad 20 tahun, Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Gelar Webinar Kesehatan

Disinggung mengenai tips bisa meraih IPK tinggi, anak dari ibu Wahtikni dan bapak Suyatno ini mengatakan selama kuliah hanya mengikuti aturan yang diberlakukan di kampus misalnya ada tugas langsung dikerjakan tidak menumpuk, berusaha selalu bertanya jika ada materi yang diajarkan kurang paham dan tidak kalah penting berdoa.

"Kesulitan itu ada ketika harus membagi waktu antara mengikuti akademik dan organisasi. Kebetulan saya dapat beasiswa bidikmisi harus ikut UKM, HMP, aktif berorganisasi. Alhamdulillah bisa membagi waktu dengan baik," terangnya.

Lebih lanjut, wanita yang bercita-cita menjadi dosen ini mengatakan setelah lulus sarjana dirinya harus bersaing dengan para lulusan yang lain mencari pekerjaan. Namun saat ini dia masih membantu proyek disertasi dosen.

Wisudawan saat turun dari mobil.

Baca juga: Nenek Usia 69 Tahun Raih Predikat Cumlaude Doktor Ilmu Agama Islam UMS

Terkait pelaksanaan wisuda sistem drive thru, anak kedua dari dua bersaudara ini mengaku wisuda drive thru sangat efektif dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Namun begitu ada sedikit perasaan kecewa karena tidak sesuai harapan keinginannya wisuda sistem off line yang menjadi impiannya selama empat tahun kuliah.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menerangkan untuk kedua kalinya Univet melaksanakan wisuda dengan model drive thru yang dilaksanakan berjalan lancar bahkan waktu prosesi wisuda lebih cepat. Pada wisuda kali ini diikuti 498 wisudawan dan sebanyak 134 wisudawan meraih predikat pujian (cumlaude).

"Kami melayani mahasiswa untuk prosesi upacara wisuda itu sudah cukup bagus. Bahkan untuk proses pemberkasan sampai terbit ijasah justru menjadi lebih cepat. Sebelum wisuda ijasah sudah dibagikan," terangnya.


Baca juga: Pupuk Cair Alami BIOTEC KIR SMAN 1 Manyaran Lolos Uji Bersih di LPPT UGM

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya selalu berkomunikasi dengan Satgas Covid-19 di kabupaten Sukoharjo dalam setiap pelaksanaan prosesi wisuda drive thru ini dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Berharap untuk model wisuda bisa kembali seperti semula lebih khidmat dan bagi wisudawan lebih bangga dan memuaskan.

"Harapan kami kepada para lulusan, mohon untuk lebih giat belajar lagi karena saat ini yang dihadapi sudah berbeda kita dipaksa delapan sampai sembilan bulan masuk ranah digital. Kalau lulusan tidak segera mengantisipasi hal itu dalam mencari pekerjaan atau menciptakan pekerjaan akan ketinggalan zaman," ujarnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top