SKI FIB UNS Akan Selenggarakan SEMNAS SIMFONI 2020

Print Friendly and PDF




SKI FIB UNS Akan Selenggarakan SEMNAS SIMFONI 2020

Solo- majalahlarise.com -Agenda tahunan SIMFONI kembali diselenggarakan pada September 2020. Tepatnya Sabtu-Ahad, 12-13 September 2020 di Zoom Meeting. SIMFONI akan menghadirkan dua pembicara, antara lain: Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik) dan Shifrunn dengan tema “Meningkatkan Kreativitas Berdakwah di Masa Pandemi.”

Panitia pelaksana, Ricky Firjiyanto berharap SEMNAS SIMFONI 2020 mampu mewadahi teman-teman untuk berilmu mengenai bagaimana mengupayakan diri untuk tetap berdakwah meskipun di masa pandemi.
"Kedua pembicara tersebut berasal dari latar belakang yang agak berbeda, tetapi sama-sama menggeluti bidang seni dan sastra dalam upaya berdakwah. Seperti yang kita tahu, Kang Abik merupakan seorang pendakwah sekaligus penulis yang sangat dikenal dengan karyanya, novel Ayat-ayat Cinta dan masih banyak karya monumental lain yang lahir dari pemikiran beliau," terangnya.



Lebih lanjut dikatakannya, Shifrunn sangat dikenal melalui karya dakwahnya di sosial media terutama instagram dan youtube. Instagram pribadinya diikuti sebanyak 266.000 pengikut dan diwarnai dengan berbagai konten video dakwah. Selain itu, ia juga tergabung ke dalam tim Yukngaji.id pusat dan sering mengisi forum kajian.

Tahun ini SIMFONI juga menyelenggarakan lomba tingkat nasional, antara lain: lomba menulis cerpen, podcast berbahasa Jawa, dan infografis. Lomba telah dilaksanakan pada Agustus lalu dengan pelaksanaan full online.

Baca juga: Dua Siswa SD Negeri 2 Manyaran Raih Juara 1 Lomba Kreatifitas

Pengumuman juara dari ketiga lomba tersebut akan disampaikan pada puncak acara SEMNAS SIMFONI, 13 September nanti.
Daftarkan diri kalian sebagai peserta Seminar Nasional SIMFONI 2020 dengan klik link: http://bit.ly/JoinSIMFONI. Informasi mengenai penyelenggaraan SIMFONI dapat diakses melalui instagram @simfoni_uns dan @skifibuns, sedangkan pertanyaan tentang SIMFONI dapat disampaikan melalui: http://bit.ly/InfoSIMFONI. Mari menjadi bagian dari forum keilmuan Semnas SIMFONI 2020, selamat mendaftar! (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top