Himadi Unisri Gelar Webinar Hadirkan Wirausahawan Millenial

Print Friendly and PDF

Pemberian vandel dan sertifikat oleh ketua pelaksana, webinar, Mukti Nilam Sari, kepada Alfian Eko Nugroho founder Kopipian dan Hakiki Coffee.


Himadi Unisri Gelar Webinar Hadirkan Wirausahawan Millenial

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka menumbuh kembangkan semangat kewirausahaan dikalangan generasi millennial, Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himadi) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menyelenggarakan webinar dengan tema How to Prepare Millenials Entrepreneur, Rabu (9/9/2020).

Webinar dipandu moderator, Ikke Mulia Uswatun Hasanah, menampilkan pembicara Alfian Eko Nugroho Founder Kopipian dan Hakiki Coffee serta Riszi Sanjaya Putra mahasiswa Ilmu Administrasi Negara sekaligus pengusaha mebel.
Webinar diikuti 116 peserta berasal dari mahasiswa dan masyarakat umum yang mengikuti secara online.



Dalam sambutan pembukaan, Buddy Riyanto, selaku Dekan FISIP menyampaikan pentingnya berwirausaha bagi mahasiswa,  khususnys dalam masa pandemi covid 19, dituntut agar lebih produktif. 

Baca juga: SKI FIB UNS Gelar Seminar Nasional SIMFONI 2020

Narasumber webinar, Alfian Eko Nugroho, menceritakan kariernya di dunia wirausaha dimulai dari menjual hewan peliharaan, bidang fashion dengan membuat kaos sampai berhasil mengembangkan usahanya saat ini yang fokus pada usaha kedai kopi yaitu Kopipian serta Hakiki Coffee.

"Menjadi wirausaha bisa diawali dengan hobi yang kita senangi dan peka terhadap peluang yang berasal dari masalah atau kebutuhan masyarakat," ungkapnya.



Lebih lanjut, Alfian Eko Nugroho, menuturkan perjalanan bisnis tidak selalu berjalan mulus, maka  wirausahawan dituntut harus bisa melakukan penyesuaian diri untuk merubah hambatan menjadi peluang dengan mental yang tangguh.


Sementara pembicara ke dua, Riszi Sanjaya, menyampaikan dalam membangun usaha harus dilandasi niat yang kuat, bisa mengelola manajemen waktu dengan baik, mampu mengelola finansial, konsisten dan tanggung jawab terhadap usaha yang dijalankan dan adaptasi terhadap lingkungan.

"Seperti pada masa pandemi sekarang ini, wirausahawan harus mampu mengoptimalkan teknologi untuk mempromosikan produknya secara efisien dan efektif," pungkasnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top