Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Univet Adakan Webinar Penerapan Hypnosis Pada Penyembelihan Hewan Ternak

Print Friendly and PDF

Webinar Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo via zoom meeting.

Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Univet Adakan Webinar Penerapan Hypnosis Pada Penyembelihan Hewan Ternak

Sukoharjo- majalahlarise.com -Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Univet Bantara mengadakan Webinar Seri 3 dengan Tema "Penerapan Hypnosis Pada Penyembelihan Hewan Ternak". Acara tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si dengan moderator Dr. Engkus Ainul Yakin, S.Pt, M.Sc selaku sekretaris Program Studi Peternakan Univet Bantara. Webinar berlangsung via Zoom Meeting. Sabtu, (12/9/2020) pukul 09.00 WIB.

Guru Besar Peternakan Univet Bantara Sukoharjo , Prof. Dr. Ir. Ali Mursyid Wahyu Mulyono, W.M. MP sebagai Keynote speaker menyampaikan tentang Imtroduksi IPTEK Pada Penyembelihan Ternak (Kesesuaian dengan regulasi). Acara ini menghadirkan dua narasumber yang sangat kompeten dalam bidangnya yaitu R. Taufiq NM,SE, MM,M.Pd, CH sebagai Praktisi Hypnosis IHC (Indonesia Hypnosis Center) sekaligus Dosen UDB Surakarta sebagai narasumber pertama menyampaikan materi berjudul  Penerapan Hypnosis Pada Penyembelihan Hewan Ternak dan Ustadz Al Furqon Hasbi, Lc., M.Ag. sebagai narasumber kedua yang merupakan Majelis Tarjih PDM Kota Surakarta sekaligus Dosen Ma'had Abubakar As-Shiddiq UMS  menyampaikan materi berjudul Penerapan Hypnosis Pada Penyembelihan Hewan Ternak Dalam Pandangan Syariat Islam.



Acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi, dosen, praktisi dan para pelaku di bidang peternakan. Peserta berasal dari berbagai daerah diantaranya  Aceh, Payakumbuh, Lampung, Kalimantan Timur, Bandung, Purwokerto, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Wonogiri, Semarang, Karanganyar, Pati, Blitar, Surabaya, Malang, Tadulako, Maros, Labuhan Batu Utara, Gorontalo dan  Ambon.

Baca juga: Memasuki Usia ke-93 Tahun, SDN 1 Giritontro Gembleng Mental, Minat dan Bakat Siswa Melalui Ekstrakurikuler

Dekan Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si dalam sambutan menyampaikan webinar ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan informasi kepada masyarakat umum dan para pelaku di bidang peternakan tentang cara penyembelihan hewan ternak dengan metode hypnosis sesuai dengan syariat agama Islam.

"Penyembelihan hewan ternak dengan metode Hypnosis ini akan membuat ternak lebih tenang (mengurangi stress) pada saat proses penyembelihan, sehingga proses penyembelihan akan lebih nyaman untuk ternak dan penyembelihnya," terangnya.

Baca juga: SMKN 1 Girisubo Launching Program Mbangun Desa

Acara webinar ini merupakan kelanjutan acara Webinar Seri 1 dan Seri 2 yang bulan lalu diselenggarakan oleh Prodi Peternakan Univet Bantara Sukoharjo. Prodi peternakan akan mengadakan webinar secara periodik untuk membagikan ilmu peternakan yang bermanfaat langsung kepada masyarakat umum dan para pelaku di bidang peternakan. Acara ini terselenggara atas dukungan Pinsar Solo dan ASOHI Jawa Tengah. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top