Unisri Gelar Wisuda Periode I/2020 Secara Daring

Print Friendly and PDF

Ketua panitia pelaksana wisuda, Jaka Hartana.

Unisri Gelar Wisuda Periode I/2020 Secara Daring

Solo- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 menyebabkan berbagai kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi dijadual ulang. Salah satunya adalah kegiatan wisuda. Wisuda sarjana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta periode I tahun 2020 yang seharusnya dilaksanakan bulan April, baru bisa diselenggarakan pada awal bulan Agustus. Demikian pernyataan Ketua Panitia Pelaksana Wisuda, Jaka Hartana, SPd, kepada media Kamis (6/8/2020).

"Setelah melalui berbagai pertimbangan dan memperhatikan regulasi yang ada, maka wisuda periode I tahun 2020 akan dilaksanakan secara daring pada hari Sabtu (8/8-2020) dimulai pukul 10.00 WIB dan diperkirakan akan selesai sekitar pukul 12.00 WIB," paparnya.

Selanjutnya, Jaka Hartana, menjelaskan jumlah wisudawan ada 335 terdiri dari S1 berjumlah 272 wisudawan dari enam fakultas yaitu Hukum, Ekonomi, Fisip, Fkip, Pertanian serta Tehnologi dan Industri  Pangan. Sedangkan S2 ada 63 wisudawan dari prodi Magister Ilmu Hukum (MIH), Magister Administrasi Publik (MAP) dan Magister Manajemen (MM).

Wisuda daring merupakan wisuda pertama kali yang digelar Unisri, karena pandemi covid-19.

"Walaupun daring penyelenggaraannya tidak akan mengurangi makna sebagaimana wisuda offline. Justru ada hikmahnya, karena akan menjadi peristiwa bersejarah yang tak terlupakan karena wisudawan berada di rumah masing-masing. Mengikuti prosesi via zoom. Pemindahan kucir sebagai simbolis diwisuda akan dilaksanakan oleh orang tua wisudawan," paparnya.

Pelaksanaan wisuda oleh Rektor dari Kampus Unisri akan dilaksanakan secara daring dari Ruang Seminar lantai 3, Gedung B. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top