KKN Unisri Gelar Jumat Berkah Bagikan Makanan Box dan Handsanitizer Kepada Tukang Becak dan Tukang Sampah

Print Friendly and PDF

Kegiatan amal Jumat Berkah membagikan makanan box dan handsanitizer kepada para tukang becak 

KKN Unisri Gelar Jumat Berkah Bagikan Makanan Box dan Handsanitizer Kepada Tukang Becak dan Tukang Sampah

Solo- majalahlarise.com -Untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 peserta KKN Unisri, Margaretha Vesilia Shinta Dewi, melakukan kegiatan amal Jumat Berkah, dengan membagikan makanan box dan handsanitizer kepada para tukang becak dan tukang sampah yang berada disepanjang jalan Bonoloyo, Banyuanyar dan Sumber, Jumat pagi (14/8/2020).

Mahasiswi prodi Akuntansi ini melaksanakan KKN dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) M. Hery Yuli Setiawan, SPd, MPd, kepada media menjelaskan, alasan melakukan kegiatan "Jumat Berkah" di tengah  pandemi untuk mengedukasi masyarakat agar tidak menganggap remeh mengenai pentingnya melaksanakan  pekerjaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Unisri Gencar Kampanyekan Protokol Kesehatan, Gemar Baca dan Toga

Masih terlihat ada sebagian warga yang tidak memakai masker di tempat keramaian dan tidak menggunakan handsanitizer saat akan melakukan suatu pekerjaan.

"Oleh karena itu kami ingin sedikit berbagi handsanitizer dan makanan box khususnya kepada bapak-bapak yang bekerja dipinggir jalan dan berinterkasi secara langsung dengan orang lain. Salah satunya  yaitu  tukang sampah dan tukang becak," paparnya.

Baca juga: KKN Unisri Adakan Gerakan Menabung dan Pendamping Pembelajaran Daring Untuk Anak-Anak

Kegiatan sosial yang dilakukan mendapat apresiasi dan sambutan yang hangat. "Kami terharu sekaligus bahagia bisa berbagi dengan sedikit rezeki yang kami sisihkan dari uang saku kuliah. Bapak-bapak tukang becak pun merasa senang dan memberikan tanggapan positif," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top