Fakultas Ekonomi Unisri Dampingi Bumdes Selomukti Kembangkan Usaha 2020

Print Friendly and PDF

Dosen Prodi Akuntansi, Suharno, saat mendampingi Bumdes Selomukti dalam menyusun program kerja 2020.


Fakultas Ekonomi Unisri 
Dampingi Bumdes Selomukti
Kembangkan Usaha 2020

Solo-majalahlarise.com-Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta berkomitmen untuk turut serta mengembangkan usaha Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar bisa menggerakkan potensi desa dan masyarakat.

Salah satu Bumdes yang menjadi binaan adalah Bumdes Selomukti. Bumdes milik desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar. Sabtu (27/12/2019) bertempat,  di BMT BIM, Gondangrejo.

Dosen Prodi Akuntansi, Suharno, ditunjuk mendampingi Bumdes Selomukti dalam menyusun program kerja 2020.

Suharno memberikan masukkan terkait perbaikan aspek manajemen, administrasi, pembukuan, pemasaran dan peningkatan kinerja SDM serta pengembangan teamwork.

Pengurus Bumdes Selomukti Selokaton saat foto bersama dengan Dosen Prodi Akuntansi, Suharno.
Manajer Bumdes Selokaton, Anton, mengungkapkan Bumdes Selomukti baru berumur sekitar 2,5 tahun. Usahanya bergerak dalam jasa cetak mencetak mmt, undangan, buku, bahan promosi dan sejenisnya.

"Perkembangan usaha kami terus meningkat, sejalan dengan perkembangan usaha tersebut, maka perlu penataan administrasi, organisasi, SDM, pembukuan dan pemasaran. Kami menggandeng Fakultas Ekonomi Unisri untuk membimbing kami agar bumdes Selomukti bisa eksis dan berkembang," ungkapnya.

Kegiatan pendampingan  dikemas dalam bentuk workshop dilaksanakan dari pagi hingga sore, berlangsung atraktif dan interaktif. Dihadiri seluruh karyawan, siswa magang, serta Kepala Desa, bersama jajaran Dewan Pengawas. Kegiatan diakhiri dengan pernyataan komitmen bersama untuk melaksanakan program dan kegiatan yang telah disepakati. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top