Tim Volly Putri Tirtomoyo Melenggang Setelah Tumbangkan Purwantoro Pada POPDA 2019 Kabupaten Wonogiri

Print Friendly and PDF

Tim bola volly putri Tirtomoyo saat foto bersama pelatih dan guru. 
Tim Volly Putri Tirtomoyo Melenggang Setelah Tumbangkan Purwantoro di POPDA 2019 Kabupaten Wonogiri

Wonogiri-majalahlarise.com-Tim volly putri Tirtomoyo kembali melenggang ke tingkat Karesidenan setelah menumbangkan tim tangguh dari Distrik Purwantoro.Tim putri yang sebagian besar berasal dari Tirtomoyo berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) kejuaraan bola volly mewakili Distrik Baturetno. Pertandingan yang cukup sengit  itu berlangsung di GOR Giri Mandala Wonogiri, Selasa (19/11/2019) lalu.

Kekalahan di set  pertama tidak membuat srikandi Tirtomoyo patah semangat. Dengan dukungan dari suporter yang hadir serta masukan dari tim official, akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan di set ke 2 hingga akhirnya di set ke 3 tim dari Purwantoro harus mengakui ketangguhan tim dari Tirtomoyo. Kedudukan berbalik 2-1 untuk kemenangan putri Tirtomoyo.

Kemenangan tersebut yang  mengantarkan tim asuhan Sutimo, S.Pd. melaju ke pertandingan selanjutnya, membawa  nama Kabupaten Wonogiri di POPDA tingkat Karesidenan.

Tim dari Distrik Baturetno ini beranggotakan 9 anak dari Kecamatan Tirtomoyo dan 1 anak dari Kecamatan Karangtengah. Mereka yang memperkuat tim yaitu Siti Nur Aini (SD NEGERI 3 SUKOHARJO), Pingkan Suci Fadilah (SD NEGERI 1 HARGANTORO), Fara Margareta Sakti (SD NEGERI  1 HARGANTORO), Nafisa Alfian Sari( SD NEGERI 2 WIROKO), Aulia Nur Indah Pramesti (SD NEGERI 2 WIROKO), Ani Finela (SD NEGERI 2 WIROKO), , May Larasati  (SD NEGERI 1 NGREJO), Tisya Oktavia Karunia Putri (SD NEGERI 3 HARGOSARI), dan  Eka Septia Putri ( SD NEGERI V TEMBORO ).

Kecamatan Tirtomoyo memang memiliki kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh dalam cabang bola voly. Banyak atlet bola voly yang lahir dari Tirtomoyo, bahkan diantaranya ada yang sudah malang melintang di kejuaran PROLIGA, PON, dan sederet kompetisi bergengsi lainnya.

Sutimo, S.Pd. selaku tim official menyampaikan, untuk menghadapi pertandingan di karesidenan pihaknya berencana akan memperkuat tim Kabupaten Wonogiri  dengan mengambil 2 atau 3 anak dari Distrik Purwantoro.

"Saya tidak mempunyai target muluk-muluk, namun selalu berharap anak didik dapat bermain maksimal. Syukur-syukur bisa merasakan berlaga di GOR provinsi," ujarnya. (Sofyan)




1 komentar:

  1. Alhamdulillah ikut bangga,semoga nt di karesidenan bisa membawa nama baik kabupaten Wonogiri. Aamiin

    BalasHapus


Top