SMPN 2 Giritontro Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Print Friendly and PDF

Siswa beserta guru dan karyawan mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah. 

SMPN 2 Giritontro Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Wonogiri-majalahlarise.com-SMPN 2 Giritontro mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara sederhana berlangsung di halaman sekolah diikuti oleh seluruh siswa serta guru, karyawan. Jum'at (8/11/2019).

Panitia kegiatan, Riyadi Santosa menyampaikan tujuan dari kegiatan untuk lebih mendekatkan diri, mengenal, meneladani, dan mencintai sosok panutan umat Islam yaitu nabi besar Muhammad SAW.

Dalam tausyiah, Parman Hanif mengajak seluruh siswa dan umumnya umat islam selalu bersholawat kepada baginda nabi besar Muhammad SAW serta meneladani akhkal dan perilaku nya untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari- hari.

Sebelum kegiatan dimulai dipentaskan siswa-siswi untuk menghafal surat surat panjang di juz 30 Al Quran dan diikuti oleh seluruh siswa secara bersama sama.

Guru pendidikan agama Islam, Syarif Aminudin menjelaskan nampak hampir semua siswa bisa mengikuti sudah hafal hafalan juzamma atau juz 30 karena sudah menjadi rutinitas setiap hari bagi siswa muslim menghafal.

"Setelah pengajian, siswa bertukar kado silang sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top