Lomba MAPSI SD se-Giriwoyo Membentuk Generasi Ahlaqul Karimah

Print Friendly and PDF

Salah satu peserta lomba MAPSI membaca Al Qur'an. 
Lomba MAPSI SD se-Giriwoyo Membentuk Generasi Ahlaqul Karimah

Wonogiri-majalahlarise.com-KKG (Kelompok Kerja Guru) PAI menggelar seleksi lomba Mata Pelajaran Pendidikan dan Seni Islam MAPSI tingkat SD se-kecamatan Giriwoyo. Sabtu (19/10/2019) bertempat di SMP Muhammadiyah Berwawasan khusus Giriwoyo.

Ketua KKG Insani Sholihati, S.Ag mengatakan lomba MAPSI tahun ini mengangkat tema “Membangun Karakter Muslim Pancasila Yang Kreatif Memasuki Revolusi Industri” Berkarya, Berlomba, dan Berjuara.

“Tujuan lomba ini menjadikan  generasi penerus bangsa yang berkarakter ahlaqul karimah berjiwa Qur'ani,” terangnya.

Ketua Korwil kecamatan Giriwoyo Harto, M.Pd dalam sambutan mengajak semua peserta, guru maupun panitia yang hadir untuk untuk selalu membudayakan sopan santun dan ahklak mulia. Karena diera globalisasi yang penuh dengan gadget ini siswa semakin jauh dengan ahlaqul karimah.

“Lewat MAPSI ini kita memupuk siswa dengan banyak membaca al Qur'an akan membawa mereka keselamatan dari kedholiman dunia ini, Aamiin,” harapnya.

Menurut salah satu juri lomba, Asna Rusdiati, S.Ag menyampaikan hasil pemenang lomba akan mewakili kecamatan Giriwoyo mengikuti lomba MAPSI ditingkat Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan tahunan ini juga dihadiri oleh pengawas PAI SD Majid, S.Ag . M.Pd.I. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top