Dies Natalis ke-51 Tahun, Univet Bantara Sukoharjo Penguatan Doktor dan Teknologi Informasi

Print Friendly and PDF

Wakil Rektor II, Dra. Dewi Susilowati, M.Pd menyerahkan penghargaan pengabdian kepada Dosen pada acara sidang senat terbuka Dies Natalis ke-51 Univet Bantara Sukoharjo. 

Dies Natalis ke-51 Tahun, Univet Bantara Sukoharjo Penguatan Doktor dan Teknologi Informasi

Sukoharjo-majalahlarise.com-Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo pada Dies Natalis ke-51 tahun 2019 ini melakukan program penguatan Univet mencari Doktor dan penguatan teknologi informasi (IT) . Penguatan Doktor saat ini dosen yang tengah menempuh kuliah S3 sebanyak 23 dosen. Sedangkan penguatan IT sudah mengeluarkan SK terbentuknya unit pelaksana sistem informasi.

Hal itu diungkapkan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP usai acara sidang senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke 51 di Auditorium kampus setempat, Kamis (28/03/2019).

"Terbentuknya unit pelaksana sistem informasi Univet Bantara Sukoharjo yang akan membuat pelayanan IT terintegrasi untuk kebutuhan mahasiswa dosen karyawan maupun stakeholder dari luar," terangnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. DYP Sugiharto yang juga hadir dalam acara sidang senat terbuka tersebut menyampaikan sebanyak 23 dosen yang saat ini tengah menempuh pendidikan Doktor diharapkan cepat diselesaikan dan dosen yang belum menempuh cepat menempuh. Sebab Doktor adalah kewajiban dosen.

Pihaknya juga menekankan pentingnya penguatan teknologi komunikasi dan informasi sebab IT menjadi nyawa ke dua setelah akreditasi oleh karena itu menjadi sangat penting untuk diupayakan.

"Mohon pada yayasan difasilitasi secara penuh karena hari ini seluruh proses pengembangan universitas menggunakan IT.  LLDIKTI saja Jafa, Serdos sudah online sedang kami rintis persuratan dan rokemendasi online," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, LLDIKTI saat ini mengumpulkan tim IT PTS untuk mengintegrasikan seluruh layanannya berbasis IT.

"Perguruan tinggi yang IT-nya tidak kuat pasti akan ketinggalan karena saatnya nanti harus melakukan online karena tidak kuat maka tidak cepat jadi tidak efektif," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top