BPR Kandimadu Arta Gelar Workshop APU PPT dan Penilaian Profile Nasabah

Print Friendly and PDF

Direktur Amalia Consulting, Drs. Suharno, MM, MIPR, CA, CPC, Ak saat menyampaikan materi workshop. 

BPR Kandimadu Arta Gelar Workshop APU PPT dan Penilaian Profile Nasabah

KARANGANYAR-PT BPR Kandimadu Arta yang berkantor pusat di Colomadu,  Karanganyar, menyelenggarakan workshop " Penerapan APU PPT dan Penilaian Profile Nasabah ".  Jumat, (1/3/2019), Bertempat di Laras Asri Resort Salatiga.

Workshop diikuti 46 peserta mulai jajaran pengurus, direksi dan kayawan. Dibuka oleh Direktur Utama, Ir.  Agustinus Sutejo, MM. Dalam sambutannya mengharapkan agar bisa menjaga BPR, tidak menjadi tempat atau sarang pencucian uang dan pendanaan terorisme.

"Jangan sampai kita memiliki nasabah yang terindikasi melakukan pencucian uang dan pendanaan terorisme. Resiko sangat tinggi dan sangat berbahaya. Baik resiko operasional,  resiko hukum maupun resiko reputasi," paparnya.

Lebih lanjut, Agustinus Sutejo,  meminta agar setiap karyawan mempelajari, memahami dan menerapkan materi workshop dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan masing-masing.

Materi workshop disampaikan Direktur Amalia Consulting, Drs. Suharno, MM, MIPR, CA, CPC, Ak. Dalam paparan yang disajikan secara interaktif dan komunikatif, mengajak kepada peserta agar menjadikan APU PPT bukan sekadar kewajiban dan formalitas semata. Namun penerapan APU PPT adalah kebutuhan bersama.

"Ada aturan OJK atau tidak, APU PPT harus dijalankan penuh kesadaran. Sebab ini untuk kepentingan bersama. Pastikan sumber dan penyalurkan dana berasal dari sumber yang legal. Tolak dan yang ilegal, agar hidup menjadi berkah," pungkasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top