Kemah Bakti Penggalang SMP Negeri 2 Giritontro

Print Friendly and PDF

Penggalang Pramuka SMPN 2 Giritontro sedang mendirikan tenda perkemahan.


Kemah Bakti Penggalang SMP Negeri 2 Giritontro

Wonogiri-SMPN 2 Giritontro menggelar kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu). (25-26/8/2018). Kegiatan yang diikuti Pramuka Penggalang itu mengangkat tema PRAMUKA UNTUK MASYARAKAT bertujuan untuk mendekatkan Pramuka kepada masyarakat.

Perwujudan dari tema tersebut salah satunya dengan memberikan sumbangan bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu sekitar sekolah. Sumbangan tersebut berasal dari siswa maupun keluarga besar SMPN 2 Giritontro.

Dalam sambutan pembukaan Persami, Kamabigus sekaligus Kepala Sekolah Kak Parman, S.Pd, M.Pd menyatakan Dasa Darma Pramuka harus ditanamkan dalam diri kita salah satunya peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"Setiap mengadakan kegiatan perkemahan pada acara api unggun selalu dihadiri ribuan penonton karena menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar maupun wali dari siswa," ungkapnya.

Menurut Ketua Pelaksana, Kak Riyadi Santosa, S.Pdi menyampaikan kegiatan perkemahan perlu ditingkatkan dari segi kegiatan maupun kerjasama. "Diharapkan melalui Perkemahan siswa bisa berlatih disiplin, mandiri dan tanggung jawab.

Sementara itu, Pembina Pramuka Kak Basuki Okto, S.Pd. mengatakan berbagai kegiatan dilaksanakan selama Persami diantaranya Upacara bendera, permainan besar, pionering, simaphore, baris berbaris, kegiatan keagamaan, api unggun, pentas seni, penjelajahan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top