UMS Jalin Kerjasama dengan IUA Sudan

Print Friendly and PDF

Rektor UMS, Dr. Sofyan Hanif tandatangani MoU dengan IUA Sudan

UMS Jalin Kerjasama dengan IUA Sudan

SUKOHARJO-majalahlarise.com-Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Dr. Sofyan Anif menandatangani MoU dengan International University of Afrika (IUA) di Sudan. MoU ditandatangani pada 3 April 2018 kemarin antara Dr Sofyan Anif mewakili UMS dan Dr. Musa Taha (Deputy Vice Chancellor Academic & Cultural Affairs) mewakili IUA.
     “UMS mengembangan kerjasama dengan Negara Timur Tengah, kali ini dengan IUA Sudan. Kerjasama ini terkait pengembangan SDM, joint student dan lecturer exchange, joint publication, dan lainnya,” tandas Sofyan Anif, Kamis (5/4).
     Sedianya kehadiran Rektor UMS di Sudan dalam rangka mendampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir untuk kegiatan peresmian dan pelantikan PCIM Sudan. Namun kesempatan itu sekaligus dimanfaatkan untuk menjalin MoU dengan IUA.
     Dijelaskan Sofyan, untuk tahap pertama pelaksanaan MoU, UMS akan mendapatkan scholarship penuh bagi dua dosen Fakultas Agama Islam untuk mengambil post graduate program doktor bidang pengembangan bahasa arab dan pengembangan dakwah Islamiah.
     “Nanti sekitar bulan Juni Rektor IUA Sudan akan berkunjungke UMS untuk melihat kondisi fakultas dan tiga pondok pesantren yang dimiliki UMS," imbuhnya. (Dea/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top